Mengenal Ketut Adi, Bocah Asli Indonesia Bermata Biru yang Viral : Okezone Travel

SEORANG bocah laki-laki bernama Ketut Adi Putra asal Bali mendadak viral karena memiliki bola mata biru (blue eyes) sejak lahir seperti orang Eropa. Padahal, dari segi keturunan dan kedua orangtuanya tidak ada yang berdarah Eropa.

Dikutip dari akun TikTok @okyarisandireal, Ketut Adi Putra yang berusia 9 tahun berasal dari Banjar Dinas Delod Peken, Desa Adat Buleleng, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Ia tercatat sebagai pelajar kelas 3 SD Negeri 1 Kendran, Buleleng.

 BACA JUGA:Turis Australia Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Bali Usai Diserang Anjing Liar

Ketut Adi merupakan anak dari pasangan suami-istri yang asli Bali. Bocah itu berkulit sawo matang, tapi kedua bola matanya biru sejak lahir. Semakin bertambah usia, warna biru mata Adi makin terang.

Ketut Suriani, ibu dari Ketut Adi mengatakan bahwa awalnya ia menduga kalau putra itu memiliki kelainan pada matanya. Sebab warnanya yang sangat tidak biasa, sehingga dirinya mencoba memeriksakan Adi ke dokter.

 

Setelah menjalani rangkaian pemeriksaan, ternyata keadaan Ketut Adi baik-baik saja. Semuanya normal, dan tidak ada yang aneh dengan penglihatannya. Akan tetapi Adi diberi keistimewaan, yakni memiliki warna mata bak orang Eropa.

 BACA JUGA:Cetak Hattrick, Bandara Sultan Thaha Jambi Kembali Jadi yang Terbaik Se-Asia Pasifik

“Dokter (mata Adi) bilang normal, penglihatan normal. Sama seperti orang biasa,” katanya.

Kini nama Ketut Adi semakin dikenal berkat keistimewaan yang dimilikinya, yaitu matanya bewarna biru asli bule Eropa. Namun Adi tetap berdarah Indonesia, kulitnya sawo matang, sama seperti anak-anak Nusantara lainnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(sal)

Leave a Comment