Komentar Perwakilan Google tentang Prediksi Final Piala Dunia 2022 yang Viral

Akun Twitter, AtaqueFutbolero, memposting hasilnya untuk dilihat dunia.

 

Penggemar sepak bola berasumsi bahwa ada konspirasi raksasa yang sedang terjadi, mungkin melibatkan sindikat taruhan, walau lebih baik berasumsi bahwa itu adalah kesalahan dari pihak raksasa teknologi, atau “data kosong”.

Google memiliki rencana untuk mengatasi kesalahan informasi tersebut, dan bulan lalu mengumumkan pembaruan baru untuk mengatasi masalah ini, dengan rencana menerbitkan “penasehat konten” jika pengguna Googling mendapatkan hasil pencarian berkualitas buruk untuk subjek tertentu.

Pandu Nayak, wakil presiden untuk mesin pencarian Google, percaya bahwa tindakan inovatif ini akan memperkuat literasi media dan memerangi informasi yang salah di seluruh dunia.

“Terkadang minat pada topik berita terkini berjalan lebih cepat daripada fakta, atau tidak ada cukup informasi yang dapat diandalkan secara online tentang subjek tertentu,” kata Nayak. “Pakar literasi informasi sering menyebut situasi ini sebagai kekosongan data.”

“Untuk mengatasi ini, kami menunjukkan saran konten dalam situasi ketika suatu topik berkembang pesat, menunjukkan bahwa mungkin lebih baik untuk memeriksa kembali nanti ketika lebih banyak sumber tersedia.”

Leave a Comment