Kisah Viral Tumor 2 Kg di Rahim, Bermula dari Haid Tak Teratur

Jakarta, CNN Indonesia

Kisah viral tumor 2 kg di rahim dialami oleh perempuan Malaysia. Kisah malangnya ini dimulai dari haidnya yang tak teratur.

Tak dimungkiri, haid yang tak teratur seringkali dianggap hal yang biasa terjadi. Namun dalam beberapa tahap dan gejala penyerta lain, hal ini tak bisa dibiarkan begitu saja.

Najihah Zakri, perempuan 22 tahun sempat mengalami masalah dengan haid sejak Maret sampai Juni 2022 lalu.

“Periode menstruasi tak teratur itu sudah lama terjadi tapi tak ada waktu itu periksa ke dokter karena sedang sibuk belajar,” katanya, dikutip dari Mstar.

“Haid saya empat hari saja lalu berhenti, dua-tiga hari kemudian keluar lagi. Kadang-kadang darahnya banyak dan bergumpal besar. Saya tak sadar kalau waktu itu tidak normal.”

“Masuk pertengahan Mei, saya merasa perut bagian bawah jadi buncit dan keras, tapi tak sakit. Saya tanya kawan-kawan mereka bilang mungkin masuk angin.”

Beberapa waktu kemudian, kata perempuan yang kisah viral tumor 2 kg di rahim ini menjalani USG di rumah sakit. Dokter pun menyebutnya mengalami masalah fibroid rahim dalam ukuran yang cukup besar.

“Saya melakukan CT Scan dan melihat ada tumor besar sampai tak terlihat ovarium dan rahimnya. Saya takut dan bingung.”

Akhirnya dia pun memutuskan untuk melakukan operasi pembedahan dan pengangkatan tumor. Tumor berukuran 20 cm dengan berat 2 kg ini diangkat dari rahimnya. Ovarium sebelah kirinya pun juga harus dibuang. Dia menyebut, perutnya tampak seperti orang yang tengah hamil 24 minggu.

“Seminggu setelah operasi saya kena komplikasi. Saya dirawat di rumah sakit dan akhirnya buka jahitam 3 cm.”

Bukan cuma itu, beberapa bulan kemudian, pada Juli 2022 dia dikejutkan dengan berita bahwa dia divonis mengidap kanker ovarium dysgerminoma.

Video yang disebar di TikTok ini pun jadi viral tumor 2 kg di rahim dengan jumlah mencapai lebih dari 1,4 juta kali ditonton. Tak sedikit pula yang mendoakan kesembuhannya.

(chs)

[Gambas:Video CNN]


Leave a Comment