Kesehatan Joe Biden Viral Disorot Usai Kebingungan saat Turun Panggung

Jakarta

Viral sebuah video menunjukan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, tampak kebingungan turun dari panggung setelah memberikan sambutan. Video tersebut diambil dari acara Global Fund Conference yang diselenggarakan Rabu (21/9/2022).

Dalam video, Biden terlihat berjalan meninggalkan panggung sebelum tiba-tiba berhenti dan melihat sekeliling dengan ekspresi kebingungan di wajahnya. Biden kemudian terlihat bertanya kepada orang-orang di sekitarnya bagaimana cara turun dari panggung dan melangkah secara gugup.

Sontak video tersebut menjadi bahan pembicaraan netizen, mereka mempertanyakan kebugaran fisik dan mental presiden berumur 79 tahun tersebut.

“Joe Biden benar-benar hilang di atas panggung. Menakutkan dan menyedihkan,” tulis cuitan twitter penasihat komunikasi senator Texas, Steve Guest, dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/9/2022).

Pada Agustus lalu, netizen juga mempertanyakan kondisi Biden ketika sang Presiden terlihat kesulitan memakai jas meskipun dibantu istrinya. Netizen mengaitkan kejadian ini sebagai bukti tambahan dari kondisi fisik Biden yang menurun.

Biden sempat positif COVID-19 pada bulan Juli lalu dan mengalami ‘COVID-19 Rebound’ di awal Agustus. Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan 59 persen warga AS ‘sangat’ atau ‘agak khawatir’ dengan kesehatan mental presiden.

Pada sebuah wawancara dengan CBS, Biden menepis kritik bahwa dia terlalu tua dan secara mental tidak layak untuk menjadi presiden.

“Jika Anda pikir saya tidak memiliki tingkat energi atau ketajaman mental, maka Anda tau, itu satu hal. Lihat saja dan, Anda tau, perhatikan jadwal saya. Lakukan apa yang saya lakukan,” kata Biden.

Simak Video “Joe Biden Sebut Pandemi di AS Sudah Berakhir
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/naf)


Leave a Comment