Keputusan PSSI soal Jadwal Baru Liga 1 2022/2023 Didapat Jumat ini, Simak Penjelasan Iwan Bule

BANJARMASINPOST.CO.ID – Liga 1 2022/2023 tengah dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 nyawa meninggal dunia pada Sabtu (1/10/2022).

Laga yang kemudian langsung tertunda akibat kejadian tersebut adalah laga Persib vs Persija dan PSIS vs Bhayangkara FC yang harusnya berlangsung keesokan harinya, Minggu (2/10/2022).

Penggemar klub-klub tentu tak sabar untuk mendapatkan kepastian kapan laga akan bergulir kembali.

Para fans siap-siap. Teranyar, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan penentuan kapan jadwal Liga 1 2022/2023 bergulir kembali akan ditentukan dalam rapat koordinasi.

Baca juga: Tokyo Verdy Lepas Pratama Arhan, Eks PSIS Semarang Balik ke Indonesia Bersiap Main di Piala AFF 2022

Baca juga: Tidak Sampai Setengah Hari KTP Sandy Wals dan Jordi Amat Jadi, tapi Belum Pasti Main di Piala AFF

Rapat koordinasi yang diikuti PSSI, Kemenpora, pihak Kepolisian hingga Kementerian/Lembaga terkait akan diadakan di Kemenpora pada besok, Jumat (18/11/2022).

Hal itu Iriawan beberkan usai menghadiri pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh sebagai Warga Negara Indonesia di Kantor Kemenkumham Wilayah DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022).

“Besok (Jumat, 18/11/2022), besok kita ada rapat koordinasi. Nanti di sana dikasih tahu perkembangannya. Semua pihak (polri, kementerian terkait) besok di Kemenpora rapat jam 10 an,” beber Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Direktur Utama PT LIB baru, Ferry Paulus mengatakan seluruh perwakilan klub yang hadir pada kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB menginginkan agar kompetisi kembali bergulir dengan format home and away.

“Memang dalam wacana dan pikiran kita, PT LIB bersama dengan pemegang saham tadi ingin beberapa format yang paling diharapkan oleh teman-teman yaitu dengan sistem home away,” kata Ferry Paulus seusai RUPS di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

“Tapi PT LIB tentu harus realistis tentang apa yg akan diputuskan oleh pemangku kepentingan ke depan. Format memang masih dalam proses penjajakan karena memang sampai hari ini kita masih belum dapatkan keputusan dari pihak terkait baik Kepolisian maupun dari pihak lain,” ujarnya.

Sebelumnya ada tiga opsi tanggal untuk digelar kembali Liga 1 2022/2023 yakni tanggal 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

Menurut Ferry Paulus, tanggal 2 Desember 2022 jadi tanggal yang paling realistis untuk bisa digulirkannya kembali Liga 1.

“Mulai besok kita akan lakukan proses perizinan dan dalam beberapa hari ke depan mungkin akan ada tanda-tanda tentang izin tadi,” ujar eks Direktur Olahraga Persija tersebut.

“Kalau tanggalnya degan melihat sekarang ini mungkin yang paling realistis ini tanggal 2 (Desember),” pungkasnya.

Leave a Comment