Kapan Luncurkan HP 5G Harga Rp 2 Jutaan, Samsung?

Jakarta

Samsung sejauh ini sudah meluncurkan ponsel 5G di hampir semua segmen harga, mulai dari kelas menengah sampai flagship. Tapi ada satu segmen yang masih belum dijamah oleh Samsung, yaitu ponsel 5G di segmen low-end dengan harga Rp 2 jutaan.

Samsung sendiri baru saja meluncurkan Galaxy A23 5G yang dipatok dengan harga Rp 3,999 juta untuk segmen menengah. Kebanyakan ponsel 5G yang ditawarkan Samsung di seri Galaxy A dan Galaxy M juga menyasar segmen yang sama.

Setelah mengeluarkan sederet ponsel 5G harga Rp 3-4 jutaan, kapan nih Samsung akan merilis ponsel 5G harga Rp 2 jutaan di pasar Indonesia?

“Wah ini kalau saya lihat future lineup ini menarik nih. Kita mugkin simpan dulu saat ini, kita lihat apakah ini kita akan sampai ke level itu di Rp 2 jutaan,” kata MX Product Marketing Senior Manager SEIN Ricky Bunardi dalam acara Samsung Galaxy A23 5G Online Q&A Session, Senin (26/9/2022).

Ricky mengatakan Samsung berkomitmen memberikan pengalaman 5G terbaik kepada seluruh konsumen di Indonesia. Tapi fakta di lapangan memperlihatkan adopsi 5G di Indonesia berbeda-beda di tiap segmen pasar.

Belum lagi penyebaran jaringan 5G di Indonesia masih belum merata. Karena itu, Samsung masih menunggu operator telekomunikasi memperluas cakupan jaringan 5G sebelum meluncurkan ponsel 5G baru di lebih banyak segmen.

“Jika kami rasa mereka (operator) sudah mulai untuk meningkatkan atau memperluas daerahnya mungkin kita nggak ragu untuk meluncurkan sebuah produk yang lebih affordable lagi. Wait and see saja, tunggu saja kabar ke depannya,” jelasnya.

Untuk itu, Samsung saat ini masih fokus di segmen kelas menengah dengan menghadirkan ponsel-ponsel seperti Galaxy A23, A33, A53, dan A73 5G. Harapannya saat nanti jaringan 5G sudah semakin meluas di Indonesia, Samsung sudah siap dengan pilihan produknya dan pengguna juga tidak perlu membeli ponsel baru.

“Kita tahu juga Galaxy A23 5G atau semua smartphone itu dipakai lebih dari setahun, di mana kita merasa tahun depan 5G ini juga akan semakin meluas lagi di berbagai penjuru wilayah Indonesia,” kata Ricky.

“Kita berharap ketika 5G sudah ready dari pihak network provider-nya kita langsung siap dengan device-nya tanpa harus menunggu atau membeli lagi,” pungkasnya.

Simak Video “Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)

Leave a Comment