Jeje Slebew Viral Ngomong Bahasa Inggris, Pria Ini Soroti Beberapa Kesalahan

Jakarta, Insertlive

Jeje Slebew baru-baru ini menjadi perbincangan warganet setelah menunjukkan sisi lain dari dirinya saat menjadi bintang tamu pada YouTube Bacot Television yang dipandu oleh Jefri Nichol, Bryan Domani, Abidzar, dan Keanu Agl.

Keempat pria tersebut sontak terkejut melihat sosok Jeje yang berbeda dari citra ‘anak jalanan’.

Mereka justru menilai Jeje adalah remaja yang sopan, cerdas, dan elegan, apalagi Jeje sesekali berbicara dalam Bahasa Inggris.


Namun, Bahasa Inggris Jeje mendapat sorotan dari TikTok-ers @mr.andriansyah yang berprofesi sebagai pengajar Bahasa Inggris.

Andriansyah menyoroti kalimat yang Jeje gunakan, yakni “People doesn’t know me more“.

“Pertama, People doesn’t know me more. Nah, itu kurang tepat, harusnya ‘People don’t know me more‘,”

People adalah plural/jamak, jadi harus pakai don’t bukan doesn’t,”

Kalimat Jeje berikutnya yang dikoreksi adalah “I haven’t went there“.

“Ini adalah kalimat present perfect. Jadi, tidak bisa bilang begitu. Setelah have not, ditambah verb 3, yakni been atau gone,” jelasnya.

@mr.andriansyah Belajar Bahasa Inggris bareng Jeje #belajarbahasainggris #belajarbareng #jefrinichol #bryndomani #fyp #keanuagl #abizaralghifari #viral #foryou #jeje ♬ 2019 – Bazanji

Meski begitu, Andriansyah tetap mengapresiasi Jeje karena sudah percaya diri menggunakan Bahasa Inggris. Ia juga memuji pengucapan Jeje yang terdengar berkelas.

Good job, Jeje. Buat kalian yang belajar Bahasa Inggris, jangan takut salah grammar, percaya diri, tingkatin pengucapan,” pungkasnya.

(KHS/syf)


Tonton juga video berikut:




Leave a Comment