Jadwal UEFA Nations League Malam Ini: Prediksi Prancis vs Austria

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal UEFA Nations League pada Jumat dinihari WIB, 23 September 2022, antara lain akan menghadirkan laga Prancis vs Austria. Pertandingan Liga A1 akan berlangsung di Stade de France,  mulai 01.45 WIB, dengan disiarkan Mola TV.

Prancis dalam kondisi bahaya. Les Bleus menghadapi prospek turun kasta ke Liga B jika tak juga menuai hasil positif. Saat Didier Deschamps dan pasukannya menempati posisi juru kunci dengan hanya dua poin dari empat laga. Mereka belum pernah menang dalam empat laga yang dijalaninya.

Kondisi suram serupa juga dihadapi Austria. Mereka saat ini berada di pos ketiga dengan nilai empat, unggul dua poin dari Prancis.

Sebelumnya, Prancis pernah mengalami lima laga tanpa kemenangan beruntun pada 2021 dan kini berisiko menderita tiga kekalahan kandang berturut-turut di UEFA Nations League. Situasi ini semakin menekan Deschamps dan memunculkan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Les Bleues setelah Piala Dunia Qatar.

Jika Prancis kalah dari Austria maka mereka bakal secara resmi terdegradasi ke Liga B. Sedangakan Australia, yang dilatih Ralf Rangnick, akan tergeser ke dasar klasemen bila kalah, tapi belum otomatis terdegradasi

Kondisi Terkini Tim

Prancis: Cedera masih menghantui Les Bleus. Paul Pogba, Presnel Kimpembe, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez, N’Golo Kante, Anthony Martial, Kingsley Coman dan Benzema semuanya tidak tersedia. Deschamps juga kehilangan Adrien Rabiot, Hugo Lloris, Theo Hernandez dan Boubacar Kamara karena cedera. Pengganti Hernandez, Lucas Digne, juga mengalami masalah pergelangan kaki dan harus digantikan Adrien Truffert.

Austria: Sasa Kalajdzic mengalami cedera ACL parah saat bersama Wolverhampton Wanderers dan akan menghabiskan setidaknya enam bulan untuk pemulihan. Dia mengikuti Konrad Laimer, Valentino Lazaro, Florian Grillitsch, dan Stefan Ilsanker yang sudah lebih dulu ada di ruang perawatan.

Perkiraan Pemain Prancis vs Austria

Prancis: Maignan; Pavard, Kounde, Varane, Mendy; Guendouzi, Tchouameni, Camavinga; Griezmann; Mbappe, Giroud.

Austria: Lindner; Lainer, Trauner, Lienhart, Alaba; Sabitzer, Schlager, Siewald; Baumgartner; Arnautovic, Gregoritsch.

Head-to-Head

24 Pertandingan
12 Kemenangan Prancis
9 Kemenangan Austria
3 Imbang.

Pertemuan Terakhir

10-06-2022 – Austria 1-1 Prancis (Nations League)
14-10-2009 – Prancis 3-1 Austria (Piala Dunia)
06-09-2008 – Austria 3-1 Prancis (Piala Dunia)
28-03-2007 – Prancis 1-0 Austria (Persahabatan)
28-06-1982 – Austria 0-1 Prancis (Piala Dunia).

Prediksi Prancis vs Austria

Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Kemungkinan laga UEFA Nations League ini berakhir seri juga sangat terbuka.

Selanjutnya: Jadwal UEFA Nations League Malam Ini

Leave a Comment