Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao: Laga Pertama Akhir Pekan Ini Halaman all

KOMPAS.com – Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dijadwalkan melawan Curacao dalam rangkaian FIFA Matchday mendatang.

Berdasarkan jadwal, laga timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung dua kali dengan pertandingan pertama dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada akhir pekan ini.

Menjelang laga pertama, timnas Indonesia sudah melakukan beberapa sesi latihan di Bandung sejak Senin (19/9/2022).

Shin Tae-yong selaku pelatih memanggil 23 pemain untuk ikut serta dalam latihan menjelang FIFA Matchday kontra Curacao tersebut.

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Melawan Curacao

Dalam 23 daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, terdapat sederet pemain abroad (berkarier di luar negeri) seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaiman.

Di samping itu juga ada Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Pemain-pemain tersebut tampak sudah mengukuti sesi latihan bersama timnas Indonesia di Bandung.

Mereka berlatih bersama pemain-pemain lain, termasuk dua nama yang baru mengukir pencapaian impresif di timnas U20 Indonesia, yakni Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri.

Baca juga: Jadi Bintang di Timnas U20, Marselino Pasang Target Baru Bersama Timnas Senior

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (keempat kanan) memimpin pemusatan latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). Tim Nasional Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di Bandung guna mempersiapkan fisik pemain untuk bertanding pada laga persahabatan melawan Negara Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (keempat kanan) memimpin pemusatan latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). Tim Nasional Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di Bandung guna mempersiapkan fisik pemain untuk bertanding pada laga persahabatan melawan Negara Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Ferdinan dan Ferarri sukses membawa timnas U20 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023.

Terkait pertandingan melawan Curacao, Shin Tae-yong mengaku akan berusaha mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

Shin Tae-yong bakal mencari tahu kekuatan Curacao yang saat ini menduduki 85 besar ranking FIFA.

“Jujur tidak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan perdana di Bandung, Senin (19/9/2022), dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Langsung Bertugas, Asnawi-Saddil Berlatih Terpisah

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuad Garuda Senin (19/9/2022) di Stadion Persib, Sidolig, Bandung jelang laga FIFA Match Day antara Indonesia vs Curacao.KOMPAS.com/Adil Nursalam Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuad Garuda Senin (19/9/2022) di Stadion Persib, Sidolig, Bandung jelang laga FIFA Match Day antara Indonesia vs Curacao.

Curacao merupakan negara Kepulauan Karibia yang tergabung dalam Zona Concacaf.

Saat ini, mereka berada di peringkat ke-84 ranking FIFA atau unggul 71 posisi atas Indonesia yang menempati urutan ke-155.

Melihat dari ranking FIFA terkini, Indonesia tampaknya harus berjuang keras untuk bisa memenangi laga kontra Curacao.

Sabtu, 24 September 2022
Indonesia vs Curacao – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Selasa, 27 September 2022
Indonesia vs Curacao – Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment