Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Vietnam U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 : Okezone Bola

JADWAL Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Vietnam U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sudah dirilis. Laga penentuan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 September 2022 pukul 20.00 WIB.

Perjalanan Timnas Indonesia U-20 dalam memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 mencapai babak akhir. Di laga pamungkas, Marselino Ferdinan dkk akan menghadapi lawan berat, yakni Timnas Vietnam U-20.



Timnas Indonesia U-20

Matchday ketiga Grup F ini akan menjadi penting bagi Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Vietnam U-20. Sebab, kedua tim sedang bersaing ketat di klasemen sementara Grup F.

BACA JUGA: Dokter PSSI Konfirmasi Cahya Supriadi Absen di Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Vietnam U-20

Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- duduk di puncak klasemen usai mengalahkan Timor Leste (4-0) dan Hong Kong (5-1). Dengan begitu, armada Shin Tae-yong kini sudah mengpleksi 6 poin dan selisih gol +8.

Namun, Timnas Indonesia U-20 dipepet ketat oleh Vietnam yang duduk di posisi kedua. Vietnam punya koleksi poin dan selisih gol sama dengam Timnas Indonesia U-20.

BACA JUGA: Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Cedera Horor, Cahya Supriadi Absen?

Timnas Indonesia U-20 sendiri bisa menempati puncak klasemen karena unggul secara poin kedisipilinan. Mengenai poin kedisipilinan, AFC mengambilnya dari tim dengan koleksi kartu kuning dan kartu merah terbanyak.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 baru mendapat satu kuning dari dua laga. Sedangkan Vietnam, mereka sudah diganjar tiga kartu kuning dalam dua pertandingan.

Tak ayal, laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Vietnam U-20 menjadi sangat seru. Shin Tae-yong sendiri ogah memandang remeh laga ini karena dirinya punya catatan kurang baik kala menghadapi Vietnam selama menangani Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu belum pernah menang lawan Vietnam di segala level usia. Di pertemuan teranyar pada fase grup Piala AFF U-19 2022, skuad Garuda Nusantara ditahan imbang 0-0.

Tak ayal, Shin Tae-yong bertekad kuat menghapus catatan kurang baik itu dalam laga besok malam. Demi memperlancar langkahnya, skuad terbaik dipastikan akan diturunkan kala melawan Timnas Vietnam U-20. Apalagi, hanya juara grup yang lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20

Namun, Shin Tae-yong harus kehilangan penjaga gawang andalannya, Cahya Supriadi. Pasalnya, dia mengalami cedera horor di laga melawan Timnas Hong Kong U-20 semalam. Meski kondisinya sudah berangsur-angsur membaik, besar kemungkinan Cahya akan absen.

Meski begitu, Shin Tae-yong masih punya banyak pemain bagus di skuadnya. Dengan begitu, kans skuad Garuda Nusantara untuk menang dipastikan terbuka lebar.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Vietnam U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

20.00 WIB – Minggu 18 September 2022, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya


Leave a Comment