Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday Halaman all

KOMPAS.com – Timnas Indonesia akan melawan Curacao pada laga FIFA Matchday September ini. Pertandingan tersebut bakal digelar dua kali dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

Adapun jadwal siaran langsung timnas Indonesia vs Curacao akan tersedia pada akhir artikel ini.

Pertandingan timnas Indonesia vs Curacao yang pertama dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).

Tiga hari kemudian, laga kedua bakal dilangsungkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Profil Juninho Bacuna: Pilar Curacao Andalan Klub Liga Inggris, Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung memimpin latihan perdana skuad Garuda di Stadion Sidolig, Bandung, pada awal pekan ini.

Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia di FIFA Matchday kali ini, termasuk para personel yang berkarier di luar negeri.

Curacao sendiri boleh dibilang lawan yang tangguh untuk Indonesia. Jika melihat peringkat FIFA, kedua negara memiliki selisih 71 peringkat.

Saat ini, Curacao menempati peringkat ke-84 dalam ranking FIFA, sedangkan Indonesia di posisi ke-155 dunia.

Baca juga: Curacao Jelang Lawan Indonesia: Dibekuk Honduras dan Jadi Saksi Kualitas Bek Bayern

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia yang tergabung di Zona COCACAF. Mereka juga diperkuat oleh banyak pemain yang berkarier di Eropa.

Skuad Curacao sudah mendarat di Indonesia pada Rabu (22/9/2022) malam WIB. Rombongan timnas Curacao tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Menghadapi timnas Indonesia, Curacao membawa 23 pemain. Beberapa pemain kunci dan berpengalaman ikut dalam rombongan timnas Curacao seperti Leandro dan Juninho Bacuna.

Sementara itu, timnas Indonesia terus mematangkan persiapan dan kini disebut semakin kompak.

“Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dikuti dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Indonesia Vs Curacao, Kambuaya Siap Maksimal di FIFA Match Day

“Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insha Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik,” tuturnya.

“Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao,” tandasnya.

Pertandingan timnas Indonesia vs Curacao akan disiarkan langsung melalui stasiun televisi swasta.

Anda juga menyaksikan kedua pertandingan Indonesia vs Curacao secara streaming via tautan berikut: LINK

Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday:

Sabtu (24/9/2022):

Indonesia vs Curacao, Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Selasa (27/9/2022):

Indonesia vs Curacao, Stadion Pakansari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment