Jadwal MotoGP Hari Ini: Raja Sirkuit Buriram, Marc Marquez Tampil di Konferensi Pers MotoGP Thailand 2022 : Okezone Sports

JADWAL MotoGP hari ini akan dibahas di artikel ini. Marc Marquez akan meramaikan konferensi pers MotoGP Thailand 2022.

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– melanjutkan petualangannya di kelas balap motor terelite dunia akhir pekan ini. Ini akan menjadi balapan ketiganya semenjak comeback usai cedera panjang.

Marc Marquez

Setelah comeback yang seperti mimpi buruk di MotoGP Aragon 2022, Marc Marquez sukses memperlihatkan kebangkitan di Jepang, Minggu 25 September 2022. Dia meraih pole position sebelum mencetak poin dengan finis keempat di Sirkuit Motegi.

Meskipun gagal mempertahankan keuntungannya sebagai pembalapan yang start terdepan, namun catatan itu tetap impresif untuk Marc Marquez. Sebab, sang pembalap Repsol Honda masih belum betul-betul pulih dari cederanya setelah operasi lengan.

Pembalap berusia 29 tahun itu patut menyasar hasil positif di balapan berikutnya yang akan diadakan di Thailand, Minggu 2 Oktober 2022. Sebab, Marc Marquez merupakan pemenang terbanyak di Sirkuit Buriram, yaitu dua kali.

Sirkuit Buriram tercatat sudah menggelar Grand Prix dua kali untuk MotoGP, yaitu pada tahun 2018 dan 2019. Thailand seharusnya menjadi tuan rumah untuk seri MotoGP lagi pada dua tahun berikutnya, namun itu dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Perhatian seharusnya kembali tertuju kepada perburuan gelar juara dunia, dengan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia menjadi kandidat terkuat. Kini, keduanya dibedakan 18 poin di klasemen sementara MotoGP 2022 yang tinggal menyisakan empat balapan lagi.

Francesco Bagnaia patut meraih hasil terbaik dalam balapan di Buriram setelah tampil mengecewakan di Jepang. Sebab, pembalap Ducati Lenovo tersebut harus kandas di lap terakhir kala berjuang mengejar Fabio Quartararo untuk sekadar finis di peringkat kedelapan MotoGP Jepang 2022.

Francesco Bagnaia

Selain itu, pesaing Fabio Quartararo lainnya, Aleix Espargaro pun melalui mimpi buruk di Sirkuit Motegi. Sebuah keteledoran dari kru timnya saat pemanasan membuat pembalap Aprilia Racing harus memulai balapan dari pit-stop sehingga harus puas untuk hanya finis di urutan ke-16 pada akhirnya.

Aleix Espargaro kini berada di peringkat ketiga dengan ketertinggalan 25 poin dari Fabio Quartararo. Di posisi keempat, Enea Bastianini tertinggal 49 poin.

Berikut Jadwal MotoGP Hari Ini

Pukul 17.00 WIB – Konferensi Pers MotoGP

Pukul 17.30 WIB – Konferensi Pers Spesial Bersama Jack Miller, Marc Marquez, dan Brad Binder

Leave a Comment