Jadwal Liga Champions: Man City Vs Dortmund, Real Madrid Beraksi Halaman all

KOMPAS.com – Rangkaian matchday kedua Liga Champions 2022-2023 berlanjut pada Rabu (14/9/2022) malam hingga Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. 

Ada sembilan laga pada lanjutan Liga Champions 2022-2023 termasuk yang melibatkan Real Madrid, Manchester City, AC Milan, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG). 

Duel AC Milan vs Dinamo Zagreb pada matchday kedua Grup E Liga Champions 2022-2023 akan berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (14/9/2022) pukul 23.45 WIB. 

Laga antara AC Milan dan Dinamo Zagreb akan digelar bersamaan dengan pertandingan yang mempertemukan Shakhtar Donetsk vs Celtic. 

Baca juga: Klasemen Liga Champions: Bayern Muenchen Salip Barcelona, Liverpool Menang Perdana

Setelah itu, Liga Champions akan menggelar tujuh pertandingan secara serentak pada Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 WIB. 

Ketujuh duel tersebut di antaranya termasuk laga Real Madrid vs RB Leipzig, Man City vs Dortmund, Juventus vs Benfica, Napoli bersua Rangers, hingga PSG melawan Maccabi Haifa. 

Napoli, Manchester City, dan Benfica saat ini masih memimpin klasemen grup masing-masing. 

Napoli memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin, sama dengan Liverpool yang baru saja meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam. 

Baca juga: Top Skor Liga Champions: Lewandowski Teratas, Dipepet Sane Sejajar Mbappe

Tim berjuluk I Partenopei itu berpotensi menjaga jarak dengan Liverpool apabila bisa mengalahkan Rangers. 

Sementara itu, Man City menghuni posisi teratas Grup G dengan torehan tiga poin. The Citizens ditempel ketat Borussia Dortmund yang menyusul di urutan kedua. 

Situasi yang sama juga terjadi di klasemen Grup H. Benfica yang menempati puncak klasemen dibayangi PSG di peringkat kedua. 

Di sisi lain, Real Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Champions berada di urutan kedua klasemen Grup F di bawah Shakhtar Donetsk. 

Baca juga: Liverpool Vs Ajax, Akhir Penantian Panjang Mo Salah di Liga Champions

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai RB Leipzig tim berbahaya. Dia pun mengingatkan timnya untuk tidak memberi ruang bagi sang lawan. 

“Mereka adalah tim yang sangat berbahaya jika Anda memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan kualitas mereka,” kata Ancelotti. 

“Akan sangat penting bagi kami untuk bertahan dengan baik, tetapi juga bermain bagus saat menyerang,” tutur Carlo Ancelotti. 

Jadwal Liga Champions 2022-2023

Matchday 2

Rabu (14/9/2022)

  • 23.45 WIB – Shakhtar Donetsk vs Celtic
  • 23.45 WIB – AC Milan vs Dinamo Zagreb 

Kamis (15/9/2022)

  • 02.00 WIB – Rangers vs Napoli
  • 02.00 WIB – Chelsea vs RB Salzburg
  • 02.00 WIB – Real Madrid vs RB Leipzig
  • 02.00 WIB – Copenhagen vs Sevilla
  • 02.00 WIB – Juventus vs Benfica
  • 02.00 WIB – Maccabi Haifa vs PSG
  • 02.00 WIB – Man City vs Dortmund

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment