Jadwal Liga 2 Sabtu: Derbi Papua menjelma perebutan puncak Timur

Jakarta (ANTARA) – Derbi Papua antara Persewar Waropen menjamu Persipura Jayapura akan membuka lanjutan rangkaian pertandingan pekan ketujuh Liga 2 Indonesia yang berlangsung sepanjang Sabtu ini.

Laga yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Mandala mulai pukul 13.15 WIB itu, bisa menjadi tiket kedua tim untuk naik ke puncak klasemen sementara Grup Timur, pasalnya sang pemuncak Persiba Balikpapan absen dari rangkaian pertandingan pekan ketujuh ini.

Persipura saat ini menempati posisi kedua dengan raihan poin setara Persiba, sehingga hasil imbang sekalipun cukup untuk mengantarkan Mutiara Hitam ke puncak klasemen.

Sedangkan Persewar harus mengalahkan Persipura untuk bisa melompat dari urutan kelima ke pucuk klasemen Timur.

Pada pukul 14.15 WIB, sepak mula dua pertandingan Grup Timur lainnya dijadwalkan berlangsung, yakni Sulut United menjamu PSBS Biak di Stadion Klabat Manado dan Putra Delta Sidoarjo menantang tuan rumah Persipal Babel United di Stadion Gawalise Palu.

PSBS bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih tiga poin di dua penampilan sebelumnya. Sementara tuan rumah bakal mengusung misi melanjutkan rentetan kemenangan beruntun yang mereka raih di dua laga terakhir.

Misi kembali ke jalur kemenangan setelah gagal dia dua laga sebelumnya juga bakal diusung oleh Putra Delta, sedangkan Persipal bakal berjibaku untuk menjaga status sebagai satu-satunya tim Grup Timur yang belum menderita kekalahan.

Empat pertandingan Grup Tengah dijadwalkan berlangsung bersamaan mulai pukul 15.15 WIB yakni Gresik United vs PSIM Yogyakarta, Nusantara United vs PSCS Cilacap, Persekat Tegal vs Bekasi City, dan Persipa Pati vs Persikab Bandung.

Di antara kedelapan tim tersebut, Nusantara United jelas jadi tim yang paling berambisi meraih kemenangan sebab hingga saat ini mereka menjadi satu-satunya di Grup Tengah yang belum pernah meraih tiga poin penuh.

Bekasi City bakal berusaha meraih tiga poin penuh dari markas Persekat di Stadion Tri Sanja demi memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup Tengah.

Sementara duel antara Persipa kontra Persikab di Stadion Joyokusumo tak ubahnya pertarungan dua tim yang tengah berjibaku kembali ke jalur kemenangan, mengingat keduanya sudah nirmenang dalam empat penampilan terakhir.

Pada pukul 16.30 WIB di Stadion Utama Riau, PSPS Riau juga bakal berburu kemenangan perdana musim ini ketika menjamu Karo United.

Tepat satu jam berselang sepak mula pertandingan Persiraja Banda Aceh vs Perserang Serang dijadwalkan dimulai di Stadion Haji Dhirmuthala.

Lantas mulai pukul 18.15 WIB, PSKC Cimahi bakal menjamu Sriwijaya FC di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, di mana tuan rumah bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan.

Rangkaian pertandingan pekan ketujuh bakal ditutup dengan laga antara Persijap Jepara kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Bumi Kartini mulai pukul 18.30 WIB.

Persela, yang baru saja berpisah dari pelatih Fakhri Husaini, tentu berharap sang pelatih caretaker Charis Yulianto bisa menghembuskan angin segar demi mengubah nasib Laskar Joko Tingkir yang terseok-seok sejak musim bergulir.

Baca juga: Klasemen Liga 2 seusai Deltras gelar pesta gol ke gawang Kalteng Putra

Baca juga: Eduard Ivakdalam incar kemenangan di laga derbi Persewar vs Persipura

Baca juga: PSDS ditahan imbang Semen Padang 1-1

Berikut jadwal lanjutan pertandingan pekan ketujuh Liga 2 yang berlangsung sepanjang Sabtu ini (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

13.15 (Timur) Persewar Waropen vs Persipura Jayapura

14.15 (Timur) Sulut United vs PSBS Biak

14.15 (Timur) Persipal Babel United vs Putra Delta Sidoarjo

15.15 (Tengah) Gresik United vs PSIM Yogyakarta

15.15 (Tengah) Nusantara United vs PSCS Cilacap

15.15 (Tengah) Persekat Tegal vs Bekasi City

15.15 (Tengah) Persipa Pati vs Persikab Bandung

15.30 (Barat) PSPS Riau vs Karo United

16.30 (Barat) Persiraja Banda Aceh vs Perserang Serang

18.15 (Barat) PSKC Cimahi vs Sriwijaya FC

18.30 (Tengah) Persijap Jepara vs Persela Lamongan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave a Comment