Jadwal Liga 1 Jumat 30 September: Bali United vs Persikabo 1973 Live di Indosiar

TEMPO.CO, Jakarta – Satu pertandingan dalam rangkaian jadwal Liga 1 pekan ke-11 akan hadir pada Jumat, 30 September 2022. Laga Bali United vs Persikabo 1973 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan timnya menyambut laga ini dengan persiapan lebih matang,

“Kami memiliki waktu yang cukup untuk melatih seluruh aspek dalam sepak bola, yakni fisik, taktik, dan teknik,” kata pelatih yang biasa disapa Teco ini, seperti dikutip laman klub, Kamis.

Beragam menu latihan dilahap Ilija Spasojevic dan kolega, baik program latihan fisik, teknik, maupun  taktik untuk meladeni Laskar Padjajaran, julukan Persikabo.

Seluruh pemain pun bekerja keras demi kembali menang setelah tunduk 0-2 kepada Persis Solo pada pekan sebelumnya.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, akan kembali bergelora menyambut kembalinya Fadil Sausu cs ke atas lapangan hijau seusai absen panjang karena jeda kompetisi.

Sudah dua pekan skuad racikan pelatih asal Brazil itu tidak bermain semenjak terakhir kali menghadapi Persis di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 15 September.

Dengan jeda waktu yang relatif panjang tersebut, juara bertahan itu tentu memanfaatkannya dalam menjaga mesin tetap panas.

Meskipun memiliki rentang istirahat lebih lama, skuad Serdadu Tridatu tetap berlatih bersama.

“Seluruh pemain sudah bekerja keras di dalam latihan untuk memperbaiki kondisi. Besok kami harus bekerja keras melawan Persikabo untuk mendapatkan hasil positif di rumah,” kata Teco, sapaan akrab Stefano.

Berbekal latihan intensif sepanjang dua pekan belakangan tersebut, Teco berharap skuadnya meraup poin penuh, apalagi ada semangat tambahan dari penonton yang memadati tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sejumlah tantangan akibat absennya pemain kunci semacam Brwa Nouri dan Andhika Wijaya tidak membuat Serdadu Tridatu pesimistis.

Saat ini, Bali United masih terpaut masing-masing satu angka dari PSM Makassar (22 poin) pada peringkat kedua dan dua poin dari Madura United yang mengumpulkan 23 poin di pemuncak klasemen.

Persikabo 1973 akan jadi lawan yang tak mudah bagi Bali Untied. Mereka baru menang 2-0 atas PSS Sleman dan kini menempati posisi ketujuh klasemen denga nilai 16, hanya terpaut lima angka dari Bali United.

Dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua tim, masing-masing menang sekali dan satu laga lain berakhir seri.

Selanjutnya: Jadwal Liga 1 Pekan Ke-11, Rekap Hasil, dan Klasemen

Leave a Comment