Jadwal Borneo FC vs Madura United, Kans Bomber Timnas Indonesia U-20 Rabbani Tasnim Debut di Liga 1

TRIBUNKALTIM.CO – Pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-20, Rabbani Tasnim berpeluang jalani debut di Liga 1 saat Borneo FC menjamu Madura United di pekan ke-11 mendatang.

Tampil apik bersama Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20, membuat nama Rabbani Tasnim semakin melambung dan bukan tidak mungkin striker muda Borneo FC itu akan diturunkan pada laga melawan Madura United di Liga 1, Sabtu (1/10/2022).

Sebagaimana diketahui, striker masa depan Borneo FC, Rabbani Tasnim menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-20 usai satu golnya ke gawang Vietnam, memastikan Garuda Muda melaju ke putaran final Piala Asia U-20, dan diharapkan gemilangnya penampilan Rabbani bisa terbawa ke Liga 1.

Terbaru, Rabbani Tasnim turut membantu Borneo FC meraih kemenangan pada laga uji coba kontra Serpong City, Jumat (23/9).

Alumni SKO Ragunan itu turut mencetak satu gol dari dua gol yang dilesatkan Borneo FC pada laga tersebut.

Rabbani Tasnim Siddiq, pemain muda Borneo FC Samarinda dipanggil Tim Nasional atau Timnas Indonesia.
Rabbani Tasnim Siddiq, pemain muda Borneo FC Samarinda dipanggil Tim Nasional atau Timnas Indonesia. (HO/BORNEO FC)

Memurut Pelatih Borneo FC Milomir Seslija, kemenangan bukan sesuatu yang penting, tapi kesempatan bermain untuk pemain muda jadi poin utamanya.

“Pertandingan yang bagus, kesempatan yang bagus juga untuk pemain muda kami bermain di atmosfer yang baik ini, di mana mereka telah menunjukkan yang terbaik dari diri mereka,” ujarnya dilansir dari laman resmi klub, borneofc.id.

“Ini bagus untuk mereka, tetapi mereka butuh lebih dari ini, karena latihan tetaplah latihan, terkadang beberapa dari mereka bagus ketika latihan tapi ketika di pertandingan mereka tidak bisa menunjukkan performa yang bagus, mungkin mereka takut dan gugup, oleh karena itu pertandingan seperti ini sangat bagus untuk melihat mereka berkembang,” lanjutnya.

Baca juga: Laga Borneo FC vs Serpong City, Fajar Fathurrahman: Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi

Baca juga: Borneo FC Unggul 2-0 Atas Serpong City di Laga Uji Coba, Coach Milo Akui Pemain Muda Tampil Terbaik

Terkait skor akhir dirinya menyebut jika level match fitness para pemain muda berkembang, itu jadi tujuannya memainkan keseluruhan pemain mudanya pada laga melawan klub Liga 3 tersebut.

“Mereka masih muda, kita tidak bisa memaksa mereka, tidak perduli kita menang 10-0 dengan bermain bagus, karena ini kesempatan mereka untuk mengembangkan level match fitness, mungkin kalian mau 12 sampai 13 gol terjadi, tapi itu tidak penting karena pertandingan ini kita melihat sentuhan juga momentum mereka, mungkin mereka perlu 2 sampai 3 kali bermain bersama, kita lihat Andi dan Rabbani mencetak gol, jika kita bisa mengembangkan mereka bermain di tim utama pasti akan luar biasa,” pungkasnya.

Leave a Comment