Ini 5 Penjual Babi Guling di Bali yang Viral di Medsos

Jakarta

Beberapa penjual babi guling di Bali ini viral di media sosial. Ada yang karena wajahnya yang cantik hingga penyajiannya yang unik pakai emas 24 karat.

Babi guling merupakan makanan khas Bali. Sesuai namanya, babi satu ekor utuh dipanggang dengan cara diguling. Kemudian dijadikan lauk makan nasi dan disajikan dengan lawar dan sate lilit.

Ada salah satu bagian dari babi guling yang menjadi incaran banyak orang, yakni kulit. Itu karena kulit babi memiliki tekstur yang renyah karena proses dari pemanggangan.

Warung babi guling banyak ditemui di Bali. Beberapa di antaranya viral di media sosial karena memiliki keunikan tersendiri.

Berikut 5 penjual babi guling yang viral di media sosial:

1. Penjual Babi Guling Cantik

Penjual babi guling viralPenjual babi guling viral karena berparas cantik. Foto: TIkTok @kulinerbattle.

Seorang penjual babi guling di Bali ini sempat viral karena berwajah cantik. Sosoknya ramai diperbincangkan netizen usai dibagikan lewat unggahan video di akun

Wanita cantik penjual babi guling itu adalah Wahyuni Wijaya. Kepada detikcom (17/06) ia mengatakan bahwa dirinya merupakan sebagai pengelola di warung bernama Samsam Telaga.

Wahyuni mengaku terharu karena banyak pelanggan yang memujinya cantik. Bahkan tak sedikit dari pengunjung di warung tersebut yang mengajaknya berfoto bersama.

Baca Juga: Penjual Babi Guling Samsam di Bali Ini Cantik Banget

2. Babi Guling Berlapis Emas 24 Karat

Penjual babi guling viralPenjual babi guling viral karena menggunakan emas 24 karat. Foto: TIkTok

Tak kalah viral warung babi guling ini sempat menghebohkan jagat maya karena memakan babi guling yang anti mainstream. Babi gulingnya disajikan dengan lembaran emas 24 karat.

Babi guling berlapis emas tersebut ditawarkan oleh warung yang bernama Babi Guling Golden. Kepada detikcom, Ayang Pramartha mengatakan bahwa ia terinspirasi dari Nusret Gokce pemilik restoran Salt Bae.

“Dapet inspirasi dari Nusret yang punya Salt Bae. Di sana kan steak sapi dibalut emas dan saya juga pakai tapi di babi guling,” ujar Ayang Paramartha.

Baca Juga: Terinspirasi dari Salt Bae, Babi Guling Ini Dilapisi Emas 24 Karat

Simak Video “Masak Masak: Puding Mie Goreng
[Gambas:Video 20detik]

Leave a Comment