Infinix Note 12 dan Zero 20 Resmi Meluncur, Harganya? Halaman all

KOMPAS.com – Infinix kembali meluncurkan smartphone terbaru dari lini Zero Series di pasar global. Hadir dengan nama Infinix Zero 20, ponsel ini merupakan suksesor dari Infinix Zero X yang dirilis September tahun lalu.

Sebagai penerus, perangkat ini tentunya dibekali dengan peningkatan spesifikasi. Dari segi kamera, misalnya, Infinix Zero 20 kini dibekali dengan kamera utama 108 MP, meningkat dari 64 MP.

Kamera tersebut dimuat dalam sebuah modul besar berbentuk persegi. Di dalamnya, terdapat pula kamera ultrawide 13 MP dan kamera lainnya yang beresolusi 2 MP, berikut modul LED flash.

Baca juga: Daftar Harga HP Infinix Terbaru per September 2022

Kemampuan kamera depan juga meningkat. Infinix Zero 20 kini mengusung kamera selfie beresolusi 60 MP, meningkat dari 16 MP di Infinix Zero X.

Kamera tersebut mendukung beragam fitur mumpuni yang biasa ada di kamera utama. Di antaranya seperti autofocus (AF) dan penstabil gambar optis (OIS).

Infinix Zero 20 dibekali layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Beralih ke sektor “jeroan”, Infinix Zero 20 dipersenjatai¬†chipset Mediatek Helio G99, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB.

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 4.500 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 45 watt. Infinix mengeklaim daya ponsel bisa diisi dari 0-75 persen dalam waktu 30 menit.

Secara software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) XOS 12.

Infinix Note 12.Infinix Infinix Note 12.

Selain Infinix Zero 20, Infinix juga meluncurkan handphone (HP) anyar lainnnya yang bernama Infinix Note 12.

Secara spesifikasi, ponsel ini memiliki kemampuan yang nyaris identik dengan Infinix Zero 20. Hanya saja, perbedaan signifikan terletak di fitur kamera.

Infinix Note 12 dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP, 2 MP, dan QVGA. Ketiga kamera ini dimuat dalam sebuah modul berbentuk lingkaran. Sementara di bagian depan HP ini, terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia, Induk Infinix Masuk Realme Terdepak

Kamera selfie Infinix Note 12 dan Infinix Zero 20 sama-sama dimuat dalam sebuah modul “poni” berbentuk ala tetesan air (waterdrop).

Perbedaan lainnya juga terletak di aspek storage dan baterai. Infinix Note 12 hanya dibekali dengan media penyimpanan 128 GB, namun, kapasitas baterainya lebih besar yakni 5.000 mAh.

Meski demikian, kecepatan pengisian ponsel ini sedikit lebih lambat yakni 33 watt, alih-alih 45 watt seperti Infinix Zero 20.

Infinix Note 12 juga menjalankan OS Android 12, namun UI-nya merupakan XOS versi 10.6.

Di pasar global, Infinix Note 12 dibanderol dengan harga 218 euro atau sekitar Rp 3,2 juta. Sedangkan Infinix Zero 20 saat ini dijual dengan harga 322 euro atau sekitar Rp 4,7 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (29/9/2022).

Ponsel ini sudah tersedia di situs e-commerce AliExpress, dan apabila memakai kurs rupiah, Infinix Note 12 dijual dengan harga Rp 2,6 juta, sedangkan Infinix Zero 20 dilego dengan harga Rp 3,8 juta.

Belum bisa dipastikan apakah kedua ponsel terbaru Infinix ini bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment