HP Samsung Galaxy S25, Desain Tanpa Tombol Fisik dan Port

HP Samsung Galaxy S25 segera hadir tanpa tombol fisik maupun port. Dengan konsep Galaxy S25 tersebut, Samsung seakan mengikuti jejak HP Vivo Apex 2019. Untuk info selengkapnya, Anda bisa cek ulasan di bawah ini.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S24 5G, Kamera 108 MP, Baterai 5000 mAh

Review HP Samsung Galaxy S25 Terbaru

Sebagaimana yang kita tahu bahwa vendor Samsung senantiasa mengeluarkan inovasi baru di setiap tahunnya. Kali ini Samsung menyiapkan Galaxy S25 untuk melengkapi jajaran perangkat handalnya. Sebagai perangkat terbaru, Samsung tak main-main dalam menunjukkan kualitasnya.

Berbeda dari perangkat Samsung sebelumnya, ponsel Galaxy S25 hadir tanpa kelengkapan tombol fisik maupun port. Jika memang demikian, maka hal ini menjadi kali pertama Samsung menghadirkan produk dengan konsep tersebut. Akan tetapi di dunia gadget, konsep ini tidaklah asing.

Konsep HP Vivo Apex 2019

Sebelum HP Samsung Galaxy S25, di tahun 2019 lalu, Vivo menghadirkan Apex dengan konsep serupa. Tanpa adanya tombol fisik dan port, Vivo Apex 2019 kala itu memiliki desain terkesan elegan. Bukan hanya itu saja, desainnya juga terlihat stylish dan ramping.

Dalam mengusung konsep tersebut, Vivo juga tidak menyertakan kamera selfie di bagian depan. Tanpa menghadirkan komponen tersebut, tak sedikit penggemar gadget yang mempertanyakan bagaimana cara mengoperasikannya. Nyatanya Vivo mengandalkan gerakan dan tekanan untuk bisa menggunakan Apex 2019.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S22+ 5G Tiba di Indonesia, Intip Harga Terkini

Produksi Samsung Galaxy S25

Seakan mengikuti konsep yang diusung Vivo, Samsung Galaxy S25 menghilangkan semua tombol fisik. Baik itu tombol daya maupun volume. Dengan mengusung konsep tersebut, kehadiran Samsung Galaxy S25 sangat penggemar nantikan.

Namun sayangnya, hal tersebut hanya harapan semata. Pasalnya, Samsung memproduksi HP Galaxy S25 dalam jumlah terbatas. Dalam artian, Samsung Galaxy S25 tidak diproduksi secara massal.

Apabila nanti Samsung Galaxy S25 benar-benar terproduksi, maka konsep tanpa tombol fisik ini hanya hadir secara eksklusif untuk operator nirkabel yang ada di Korea Selatan. Mengenai kemungkinan kedepannya akan berproduksi secara global, hingga kini belum diketahui secara pasti. Perlu menunggu kabar terbaru untuk memastikan hal tersebut.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S11 Pro dengan Exynos 9 Octa 9820 dan RAM 8GB

Harga Samsung Galaxy S25

Tak sedikit yang mempertanyakan berapa bandrol harga yang tersemat pada Samsung Galaxy S25. Namun Anda harus bersabar karena harganya belum terungkap secara resmi. Meski begitu, harganya bisa terprediksi dari varian Samsung Galaxy S25 Ultra.

Ponsel Samsung Galaxy S25 Ultra meluncur dengan harga sekitar Rp 18 jutaan per unit. Terlihat jelas bahwa harganya sangat fantastis bukan? Akan tetapi, harga tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan kepada setiap penggunanya.

Lantas apakah harga HP Samsung Galaxy S25 juga akan berkisar nominal tersebut? Mungkin juga justru lebih tinggi atau lebih murah? Bandrol harganya tentu baru bisa terungkap apabila ponsel ini telah rilis. Begitupun dengan spesifikasi dan fitur yang membungkus ponsel canggih ini. (R10/HR-Online)

Leave a Comment