HP Infinix Zero Ultra Bawa Spek Edan, Berapa Harganya?

HP Infinix Zero Ultra menjadi salah satu smartphone yang rilis pada tahun 2022 khususnya bulan Oktober. Perilisan Infinix seri Zero Ultra ini hampir berbarengan dengan Note 12 (2023). HP Infinix terbaru ini sudah hadir di Indonesia. Lantas bagaimana spesifikasi dan harga dari smartphone ini?

Perusahaan elektronik asal Hong Kong ini mengklaim, bahwa seri HP Infinix baru tersebut membawa spesifikasi yang edan.

Hal tersebut terungkap dari bekalan spesifikasi yang ada dalam smartphone Infinix Zero Ultra. Seperti bagian kamera, RAM dan lainnya.

Spesifikasi dan Harga HP Infinix Zero Ultra

Tidak sedikit para reviewer maupun konsumen yang memusatkan perhatiannya pada seri Zero Ultra ini. Pasalnya, bekalan spesifikasi smartphone ini bersaing dengan Xiaomi 12T Pro.

Selain itu, jarang sekali smartphone besutan vendor asal Hong Kong ini membawa produknya ke Indonesia dengan rentang harga hampir Rp 7 jutaan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11S, HP Murah Harga Rp 2 jutaan

Sehingga tidak sedikit yang bertanya-tanya, apakah dengan harga sebesar itu spesifikasinya bagus atau cuma gimmick saja?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut HR Online ulas jeroan dari HP Infinix Zero Ultra ini.

Kamera Depan dan Belakang

Bagian pertama yang menyita perhatian dari ponsel pintar ini adalah dari sektor kamera, baik untuk depan maupun belakang.

Mengutip dari situs resmi Infinix Indonesia, bahwa seri ini membawa satu lensa bagian depan dan 3 untuk belakang.

Kamera selfie yang terpasang pada HP Infinix Zero Ultra beresolusi 32 MP (wide). Terpasang juga dual-LED flash, dan bisa merekam video dengan resolusi [email protected]

Sedangkan bagian belakang, kamera utama beresolusi 200 MP OIS, dengan bukaan f/2.0 (wide). Kemudian, kamera 13 MP aperture f/2.4 (ultrawide) dan 2 MP.

Kamera ultra vision dengan sistem OIS ini, membawa kelebihan ketika Anda memotong atau memperbesar gambar tetap memiliki kualitas tinggi dan juga detail yang kaya.

Baca Juga: HP Infinix Note 11s Rilis dengan MediaTek Helio G96 SoC untuk Gaming

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan kamera ini pada malam hari atau minim cahaya. Karena dengan adanya sensitivitas cahaya tinggi dan area sensor besar maka tetap menghasilkan foto dengan kualitas terbaik.

Sedangkan urusan video, Infinix Zero Ultra membawa teknologi DOL-HDR. Teknologi tersebut memungkinkan untuk meningkatkan secara signifikan, kaya akan warna dan lainnya.

Performa dan Baterai HP Infinix Zero Ultra

Selain memiliki kelebihan dalam hal fotografi, smartphone ini juga memiliki performa yang menjanjikan.

Ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor Dimensity 920 (6 nm) besutan MediaTek. Kemudian ada RAM dengan kapasitas 8 GB dan internal memori 256 GB.

Namun sayangnya tidak ada slot eksternal memori untuk menambah kapasitas penyimpanan. Akan tetapi, ada fitur MemFusion yang secara virtual dapat menambah kapasitas RAM sampai 5 GB.

Sehingga, dengan spesifikasi dan fitur tersebut maka Infinix Zero Ultra ini performanya mulus tanpa lag ketika Anda mengoperasikan multitasking secara bersamaan.

Sementara untuk urusan kapasitas baterai memang tidak begitu besar. HP Infinix Zero Ultra ini hanya membawa daya baterai 4500 mAh.

Namun yang menjadi kelebihan adalah tersedianya fitur pengisian baterai cepat 180W. Infinix mengklaim bahwa fitur fast charging ini bisa mengisi daya 100 persen hanya dalam waktu 12 menit saja.

Selain itu, prosesor MediaTek Dimensity 920 bisa membawa performa yang kencang, juga sangat hemat daya.

Layar dan Desain

HP Infinix Zero Ultra membawa layar berukuran 6,8 inci berpanel AMOLED dan beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Selain itu, layar smartphone besutan Infinix ini membawa touch sampling rate 360Hz dan juga refresh rate 120 Hz.

Berbekal spesifikasi seperti itu, maka layarnya ini secara keseluruhan terbilang bagus. Tidak masalah ketika Anda memakainya di bawah sinar matahari, sebab layar tetap cerah.

Sementara untuk desainnya, Infinix Zero Ultra membawa dua varian warna, yaitu Coslight Silver dan Genesis Noir.

Tampilan dari smartphone ini terbilang elegan. Hal tersebut berkat adanya efek riak seperti air 3D atau timbul yang terpasang pada bodi belakang.

Baca Juga: HP Infinix Hot 11 2022 Akan Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Sehingga, dengan adanya efek yang timbul tersebut akan memudahkan pengguna ketika menggenggam ponsel ini, karena tidak terasa licin.

Bahkan, HP Infinix Zero Ultra akan kelihatan pantulan warna kuning keemasan ketika terkena cahaya.

Bukan hanya itu, panel belakangnya juga sudah dibalut dengan material kaca. Jadi itu yang membuat tampilan dari smartphone besutan infinix ini terlihat wah dan elegan.

Ponsel ini memiliki ukuran 165,5 x 74,5 x 8,8 mm untuk warna Coslight Silver, dan 165,5 x 74,5 x 9.2 mm untuk Genesis Noir. Namun untuk beratnya sama 213 gram.

Pada bagian sisi atas dan bawah terdapat bezel yang tipisnya sama. Sedangkan bagian tengah depan layarnya terdapat lubang kecil atau punch-hole untuk menyimpan kamera depan.

Infinix Zero Ultra sudah menjalankan sistem OS Android 12 terbaru, dengan antarmuka XOS 12. Dengan fitur sensor sidik jari dan pemindai wajah.

Sementara untuk harga dari HP Infinix Zero Ultra saat ini berbanderol Rp 6.449.000. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, maka HP Infinix ini sangat pas buat Anda yang gemar main game online. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

Leave a Comment