HEBOHBANGET –  Viral Video Biawak Masuk Rumah Warga di Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID – Video seekor biawak tengah memasuki rumah warga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah viral di media sosial Instagram.

Video tersebut memperlihatkan beberapa warga bergotong royong menangkap biawak nyasar tersebut. Bahkan salah seorang dari mereka menyebut biawak tersebut sedang bertelur.

Video tersebut ramai saat dipublikasikan oleh akun Instagram @Banjarmasin1526. Terlihat biawak tersebut memasuki sebuah warung kelontong.

Setelah keluar dari warung tersebut, biawak berukuran lumayan besar itu Kembali memasuki pemukiman warga.

Dalam keterangan video tersebut tertulis dalam Bahasa Banjar : “ada biawak sasat masuk kedalam warung dan mendatangi Paman rahatan barabah di dalam rumah!”, yang artinya : Ada biawak nyasar masuk ke dalam warung dan menghampiri paman saat tiduran di rumah.

Tidak diketahui pasti dimana dan kapan video tersebut tepatnya direkam. Video tersebut menyita perhatian netizen, hingga berita ini diturunkan video tersebut telah disukai 550 pengguna dan mendapat berbagai komentar dari warganet.

Kebanyakan netizen prihatin dengan kondisi biawak tersebut, seperti akun @agusmagic777 yang menuliskan komentar kasian. “Kasiannya,” tulis @agusmagic777 di kolom komentar.

Tak hanya Agus, akun @Natural_creature_ menyarankan agar tidak menusuk biawak tersebut. Dikatakannya, Biawak tersebut bingung lantaran habitatnya berubah menjadi pemukiman warga.

“Jangan di tusuk biar haja keluarakan arahkan ke habitatnya, Inya bingung habitatnya wahini perumahan semua,” tulisnya

. Jadi buat kalian yang rumahnya di pinggir sungai, hati-hati ya. Jangan sampai kecolongan dengan masuknya hewan liar yang akan membahayakan keluarga kalian nantinya. (Banjarmasinpost.co.id/Thaniaang)

Leave a Comment