Harga HP “Nyentrik” Nothing Phone (1) di Singapura dan Malaysia, Mulai Rp 8 Jutaan Halaman all

KOMPAS.com – Nothing Phone (1) resmi dirilis ke publik sejak minggu lalu, tepatnya pada Selasa, 12 Juli 2022. Nothing Phone (1) merupakan ponsel pertama buatan perusahaan Nothing, yang didirikan oleh Carl Pei, mantan bos OnePlus.

Ponsel ini dikenalkan dengan mengusung desain yang cukup unik atau “nyentrik”. Keunikan Nothing Phone (1) dapat dilihat dengan jelas pada bagian punggung, yang menggunakan desain transparan.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max Terbaru Juli 2022

Selain bisa melihat bentuk permukaan “jeroan” Nothing Phone (1), terdapat pula strip lampu LED yang terletak di beberapa bagian punggung, seperti di sekeliling modul kamera belakang, di bagian tengah, dan di atas port USB Type-C.

Tampang bagian belakang Nothing Phone (1).GSMArena Tampang bagian belakang Nothing Phone (1).

Melalui sistem Glyph Interface, kecerahan dan kedipan dari lampu LED tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Misalnya, pengguna bisa menyesuaikan kedipan lampu LED dengan nada dering ponsel, penanda pengisian baterai, dan sebagainya.

Dengan penggunaan desain transparan dan penambahan strip lampu LED di bagian punggung, menambah kesan futuristis pada Nothing Phone (1).

Untuk saat ini, ponsel bergaya “nyentrik tersebut sudah bisa dibeli di sejumlah negara, tapi sayangnya tidak dengan Indonesia. Pengguna di tanah air mungkin bisa beli Nothing Phone (1) dari negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Bila berminat untuk beli Nothing Phone (1) dari negara tetangga, berikut KompasTekno rangkumkan daftar harganya di Singapura dan Malaysia, sebagaimana dilansir laman resmi Nothing.

Daftar harga Nothing Phone (1)

Harga Nothing Phone (1) di Singapura

  • Nothing Phone (1) 8/128 GB harga 769 dolar Singapura (sekitar Rp 8,3 juta)
  • Nothing Phone (1) 8/256 GB harga 869 dolar Singapura (sekitar Rp 9,3 juta)
  • Nothing Phone (1) 12/256 GB harga 949 dolar Singapura (sekitar Rp 10,2 juta)

Harga Nothing Phone (1) di Malaysia

  • Nothing Phone (1) 8/256 GB harga 2.399 ringgit Malaysia (sekitar Rp 8 juta)

Daftar harga Nothing Phone (1) di atas bersumber langsung dari laman resmi Nothing. Sebagaimana tertera pada daftar harga tersebut, ketersediaan varian RAM dan memori internal dari ponsel ini tampaknya dirilis secara berbeda di tiap negara.

Di Malaysia, Nothing Phone (1) hanya dirilis untuk varian RAM dan memori internal 8/256 GB. Sedangkan untuk wilayah Singapura, varian RAM dan memori internal ponsel ini terbilang cukup lengkap.

Sementara belum diketahui secara pasti kapan tiba di Indonesia, penting diingat, bila memutuskan untuk beli Nothing Phone (1) dari luar negeri maka harus siap pula untuk membayar pajaknya ketika sampai di tanah air.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaru Juli 2022, Reno 7 4G Turun Rp 200.000

Kemudian, sebelum membeli, hendaknya telah memahami dulu spesifikasi Nothing Phone (1). Untuk itu, berikut adalah penjelasan mengenai spesifikasi Nothing Phone (1), yang bisa dipakai sebagai bahan pertimbangan.

Spesifikasi Nothing Phone (1)

Nothing Phone (1) memiliki dimensi 159,2 x 75,8 x 8,3 mm dengan bobot 193,5 gram. Di bagian muka, ponsel ini mengusung layar mengusung layar OLED berukuran 6,55 inci.

Layar tersebut telah mendukung resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.200 nits, serta sudah dilindungi kaca Gorilla Glass 5.

Layar ponsel ini juga sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner). Di sisi kiri atas layar terdapat sebuah punch hole yang menampung kamera selfie 16 MP dengan sensor Sony IMX471.

Beralih ke bagian punggung, Nothing Phone (1) dibekali dua pengaturan kamera belakang, yang masing-masing terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 (f/1.88, OIS) dan kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, 114 derajat pandang).

Di sektor dapur pacu, Nothing Phone (1) mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G+ dengan teknologi fabrikasi 6 nm. Chipset tersebut dipadukan dengan tiga varian RAM dan memori internal yang meliputi, 8/128 GB, 8/256 GB dan 12/256 GB.

Untuk urusan daya, Nothing Phone (1) ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 33 watt dengan kabel. Dengan kecepatan ini, baterainya diklaim dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 70 menit.

Nothing Phone (1) juga mendukung fast charging 15 watt untuk pengisian tanpa kabel (wireless) dan 5 watt reverse charging. Kemudian, pada sektor software, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka Nothing OS (1).

Baca juga: Daftar Harga iPhone Terbaru Juli 2022: iPhone SE 2, iPhone 11, iPhone 12, iPhone SE 3, iPhone 13 Series

Sementara itu,  fitur lainnya yang terdapat pada Nothing Phone (1) meliputi dukungan koneksi jaringan 5G, Bluetooth 5.2, WiFi 802.11, USB Type C, sertifikasi tahan air dan debu IP53, dan sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment