Harga Hp dan Spesifikasi Realme 9 Pro+, Hp Keren Sudah Bisa Jaringan 5G

TRIBUNJOGJA.COM – Diawal tahun 2022 tepatnya bulan Februari kemarin Realme resmi meluncurkan seri 9 Pro+ lanjutan dari series Realme 8 Pro.

Realme 9 Pro+ ini merupakan salah satu handphone seri Realme yang sudah bisa menjangkau jaringan 5G di Indonesia.

Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp5 jutaan handphone ini memiliki kelebihan yang tidak bisa yaitu memiliki desain Light Shift.

Desain body yang mana ada perubahan warna dari biru ke kemerahan terjadi saat penutup belakang terkena sinar ultraviolet atau cahaya matahari.

Realme ini menyediakan SIM card dual SIM namun sangat disayangkan handphone ini masih belum bisa menjangkau embedded SIM atau yang dikenal dengan eSIM.

Handphone yang memiliki body cukup tipis dengan dimensi 160.2 x 73.3 x 7.99 mm ditambah kapasitas Berat 182 gram.

Dari segi layar Realmi 9 Pro+ ni menggunakan layar panel Super AMOLED dengan Ukuran 6.4 inci dengan Refresh Rate 90 Hz kualitas Resolusi 1080 x 2400 piksel.

Kelebihan lain, layar handphone ini menggunakan Corning Gorilla Glass 5 yang sudah pasti 4 kali lebih kuat saat jatuh dari atas ketinggian dibandingkan Corning Gorila Glass sebelumnya.

Chipset yang diusung dalam seri ini ialah MediaTek Dimensity 920 dengan CPU Octa-core (2×2.5 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G68 MC4.

Untuk memori penyimpanan sudah memiliki RAM 8GB ditambah Memori Internal 128 GB dan 256 jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan saat kepenuhan memori lagi.

Dalam segi kamera belakang Realmi memiliki Jumlah Kamera 3 dengan Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 ; 8 MP (ultrawide), f/2.2 ; 2 MP (macro), f/2.4.

Ditambah dengan Fitur dukungan seperti PDAF, OIS, LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga [email protected], gyro-EIS.

Sedangkan untuk kamera depan berjumlah 1 kamera dengan Konfigurasi 16 MP (wide) fitur tambahan seperti Fitur HDR, panorama, Video: [email protected], gyro-EIS.

Jenis baterai yang digunakanpun Li-Po dengan Kapasitas 4500 mAh yang sudah memadai fitur fast charging.

Oleh karena itu handphone ini di klaim mampu mengisi daya dari 10 ke 100 persen hanya dalam waktu 33 menit saat bermain game juga persenan baterai handphone ini berkurang sangat lama. 

Sensor pendukung lain juga ada seperti Fingerprint (optik, di bawah permukaan layar), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimita dan kompas

Realme 9 Pro+ ini hanya menyediakan dua varian warna yaitu Warna Aurora Green dan Sunrise Blue.

(MG/Nordina Yunira)

 

Leave a Comment