Gang Viral Berkeramik Bandung Antara Kagum dan Takut Terpeleset

Bandung

Jalan Gang RW 08, Kelurahan Pelindung Hewan, Kota Bandung memiliki daya tarik tersendiri bagi para pejalan kaki karena dipasang keramik hitam-putih dengan model layaknya seperti papan catur.

detikJabar sempat mencoba berjalan kaki di jalan gang itu, Senin (31/10/2022). Selain unik, berjalan di jalan gang itu nyaman karena terlihat bersih.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh seorang pejalan kaki, Muslim (32). Muslim menyebut, kreativitas warga yang membuat dan menjaga fasilitas publik ini patut diacungkan jempol.



“Gang dengan keramik ini menunjukkan kreativitas dari warganya yang jelas ini menunjukkan suasana baru juga ya, karena mungkin tak banyak gang yang menggunakan keramik,” kata Muslim kepada detikJabar.

Ia juga mengatakan, jalan gang ini cocok buat dijadikan sebagai tempat unruk berswafoto. “Buat foto foto juga instagramable banget,” ucapnya.

Ia mengacungkan jempol kepada penggagas ide tersebut, pasalnya gang tersebut menjadi unik dan berbeda dengan kebanyakan gang yang lainnya.

“Cukup unik ya, karena biasanya gang itu identik dengan cor beton, peluran semen dan paving block,” ungkap.

“Gang ini juga memberikan kesan yang berwarna dan gak membosankan,” tambahnya.

Gang unik berlantai keramik di BandungGang unik berlantai keramik di Bandung Foto: Wisma Putra/detikJabar

Meski demikian, Muslim menyebut perlu diperhatikan faktor keamanan karena pada saat hujan dikhawatirkan keramik itu menjadi licin.

“Meski demikian, saya tetap mengapresiasi kreativitas dari warga RW 08 Kelurahan Pelindung Hewan,” tuturnya.

Pejalan kaki lainnya, Wulan mengatakan, jalan gang ini viral setelah digunakan sebagai tempat untuk syuting sinetron.

“Iya viralnya pas ada di Preman Pensiun, kadang ada juga warga luar sengaja melintas ke jalan ini demi lihat jalan gang viral ini,” ujarnya.

“Ya pokonya nyaman aja pas lewat, di mana coba ada jalan gang yang di keramik,” ujar Wulan.

(wip/yum)

Leave a Comment