Ekspresi Viral CR7 Saat Bintang Futsal Ricardinho Bahas Regenerasi

Jakarta

Cristiano Ronaldo viral lewat sebuah ekspresinya ketika rekan senegaranya, Ricardinho, bicara soal regenerasi. Tepat sebelum itu CR7 menegaskan ingin tetap main di Euro 2024, ketika usianya sudah 39 tahun.

Sebuah acara penghargaan, 2022 Gala Quinas de Ouro, digelar di Portugal pada pekan ini. Di hajatan Federasi Sepakbola Portugal itu, Ronaldo didaulat untuk menerima penghargaan.

Pada saat naik panggung menerima penghargaan, pemain 37 tahun yang merumput di Inggris bersama Manchester United itu menegaskan tekadnya untuk terus bermain. Bahkan sampai Euro 2024 ketika usianya nyaris ‘kepala empat’.

Di acara yang sama, ada pula Ricardinho yang mendapat penghargaan. Seperti halnya Ronaldo, sosok yang kini merumput di Indonesia bersama klub futsal Pendekar United itu pun ada di jajaran legenda olahraga Portugal.

Yang membedakan Ricardinho dengan Ronaldo, dengan usia keduanya sama-sama sudah 37 tahun, adalah dirinya sudah mengumumkan pensiun dari tim nasional Portugal.

Saat menerima penghargaannya di atas panggung, Ricardinho menjelaskan alasannya mundur dari level internasional. Ia ingin memberikan kesempatan bagi para generasi muda untuk menggisi tempatnya di timnas.

Nah, pada momen Ricardinho bicara soal regenerasi itulah kamera televisi menyoroti Cristiano Ronaldo. Ekspresinya dalam menyimak ucapan kompatriotnya itu pun viral.

Melihat ekspresi Ronaldo itu, ada yang menganggapnya pasang wajah masam karena merasa tersindir dengan ucapan Ricardinho yang sudah berbesar hati mundur demi regenerasi skuad futsal Portugal.

“Mampu menyadari kapan harus pergi adalah bagian dari menjadi sosok yang besar. Beberapa sosok besar sepeti Ricardinho, beberapa yang lainnya masih saja larut dengan kejayaan masa lalu,” cetus seorang netizen.

Ada pula yang membela Ronaldo. Beberapa menilai kameramen dengan sengaja ingin mem-framing CR7 terkesan tidak suka dengan ucapan Ricardinho di atas panggung. Lainnya menyebut-nyebut soal perkara fisik.

“Bedanya adalah Ricardinho sudah melewati sebuah musim dengan banyak cedera dan nyaris tidak main, sedangkan Ronaldo baru saja melewati musim dengan dirinya menjadi top skor klub,” sebut sebuah akun.

(krs/aff)

Leave a Comment