Dua Pelajar Terlibat Perkelahian Viral di Medsos, Polsek Kintamani Upayakan Mediasi

Aparat Polsek Kintamani, Bangli melakukan pembinaan kepada siswa guna mencegah terjadinya kenakalan remaja

BANGLI– Duapelajar dari salah satu SMA di Kecamatan Kintamani,Kabupaten Bangli, Bali terlibat perkelahian.Aksi mereka itu sempat viral di media sosial (Medsos).

Kini kasus tersebut telah ditangani Polsek Kintamani dan  tengah diupayakan mediasi. Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,Minggu (25/9/2022) menyampaikan, sebelumnya dirinya  memerintahkan Waka Polsek Kintamani AKP Nyoman Somaada, yang didampingi oleh Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan dan penyelidikan ke sekolah tersebut, Rabu, (21/9).

Dari hasil penyelidikan memang benar telah terjadi perkelahian antara dua orang pelajar yaitu PSA (16) dan ADW (16), motifnya karena adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

Baca juga : Tuding Kejagung Sarang Mafia, Pemilik Akunt Quotient TV Dipolisikan

“Tindak lanjutnya kami telah menghadirkan kedua siswa yang terlibat perkelahian dan kedua orang tua beserta para guru dan kepala sekolah. Saat ini kasus perkelahian pelajar ini telah kami tangani  untuk di mediasi,”ujar Ruli Agus Susanto.

Dari hasil koordinasi dan mediasi  disepakati kedua belah pihak untuk berdamai dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dengan menandatangani surat pernyataan damai diatas materai yang ditandatangai oleh kedua belah pihak dan orang tua.

Baca juga : Ala Ayuning Dewasa  26 September 2022 : Tidak Baik Melakukan Pernikahan

“Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Waka Polsek Kintamani langsung memberikan arahan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut untuk tetap menjaga kedisiplinan dan ketertiban sehingga perkelahian antar pelajar tidak terulang kembali,”pungkasnya. (dus,yan)

Leave a Comment