DPRA Tetapkan Jadwal Paripurna Pergantian Hendra Budian

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang membahas penetapan jadwal paripurna pergantian antarwaktu (PAW) Wakil Ketua II DPRA dari Partai Golkar, Hendra Budian dengan Teuku Raja Keumangan (TRK).

Rapat itu dipimpin Wakil Ketua DPRA I, Dalimi dan turut dihadiri Ketua DPRA Saiful Bahri (Pon Yaya), Wakil Ketua III Safaruddin, dan sekitar 31 anggota Banmus, Kamis (17/11/2022).

Dalimi yang dikonfirmasi Serambi mengatakan hasil rapat banmus memutuskan bahwa jadwal paripurna pergantian Hendra Budian pada Kamis 24 November 2022.

Dalimi menyatakan, rapat penetapan jadwal paripurna berlangsung lancar.

“Ya betul. Dan akan diparipurna hari Kamis tanggal 24/11 ini,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Rapat itu digelar setelah sebelumnya Ketua Fraksi Golkar di DPRA Ali Basrah menyampaikan salinan putusan Mahkamah Partai Golkar atas gugatan Hendra Budian ke pimpinan DPRA.

Ali Basrah bersyukur atas keputusan rapat banmus yang sudah menjadwalkan rapat paripurna pergantian Hendra Budian pada 24 November 2022.

“Kita mohon dukungan pimpinan dan anggota DPRA agar paripurna bisa berjalan sesuai Tatib DPRA, terima kasih atas dukungan pimpinan dan anggota DPRA,” katanya singkat.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Partai Golkar memutuskan menolak gugatan Hendra Budian terkait persoalan pergantian dirinya dari posisi Wakil Ketua DPRA.

“Menolak permohonan provisi Pemohon untuk seluruhnya.

Baca juga: Ketua Fraksi PAN DPRA Dukung Kemajuan Desa di Nagan Melalui Pelatihan SIGAP

Baca juga: Komisi I DPRA Minta Pemerintah Selidiki Penyebab Etnis Rohingya Terdampar di Aceh

Menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” demikian bunyi putusan yang diputuskan pada Rabu 2 November 2022.

Putusan tersebut kemudian diucapkan dalam sidang pleno Mahkamah Partai terbuka untuk umum pada Senin 7 November 2022.

Adapun majelis yang menyidangkan gugatan Hendra Budian yaitu John Kenedy Azis selaku ketua, Supriansah, Muhamad Sattu Pali, dan Agung Widyantoro masing-masing selaku anggota.

Sebelumnya, Hendra mengadukan DPD I Partai Golkar Aceh dan DPP Partai Golkar ke Mahkamah Partai karena mengusulkan pergantian antarwaktu (PAW) dirinya dari posisi Wakil Ketua DPRA.

Sebagai pengganti Hendra, Partai Golkar menunjuk Teuku Raja Keumangan (TRK) yang saat ini menjabat Sekretaris Fraksi Golkar di DPRA untuk menduduki posisi wakil ketua DPRA. (mas)

Baca juga: Ikan Mas & Mujair di Aceh Tenggara Diserang Penyakit, Anggota DPRA Minta DKP Aceh Bantu Pembudidaya

Baca juga: Wakil Ketua DPRA Safaruddin Gagas Turnamen Bulutangkis Barsela Cup I, Total Hadiah Rp 40 Juta 

Leave a Comment