Cerita di Balik Video Viral Polisi Tendang Sopir Truk Batu Bara di Jambi

KOMPAS.COM, JAMBI – Video seorang polisi yang menendang seorang sopir batu bara di pinggir jalan di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, viral di media sosial. 

Polda Jambi merespons video viral berdurasi 1 menit 3 detik yang diunggah beberapa akun instagram tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyampaikan, kedua oknum polisi yang ada di dalam video tersebut sudah diamankan di Polsek Tembesi untuk diproses lebih lanjut. Hingga kini, kedua pihak sudah dimintai keterangan.

Baca juga: Video Viral Siswa SMP di Sidoarjo Maki Polisi Ditegur Tak Pakai Helm 

“Mereka sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dan saling memaafkan di Polsek Tembesi,” kata Mulia.

Kronologi Kejadian 

Mulia mengungkapkan, kejadian  berawal sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, personel Polres Batanghari yang ditugaskan menjaga lokasi mulut tambang Desa Simpang Koto Boyo, Kecamatan Batin XXIV, sedang melaksanakan patroli menggunakan motor.

Sesampainya di jalan Desa Tanjung Marwo, Kecaman Muara Tembesi, ditemukan mobil batu bara yang mencoba jalan keluar jalur dan berada di bahu jalan.

Baca juga: Tertimbun 2 Hari di Reruntuhan, Bocah 5 Tahun di Cianjur Ditemukan Hidup

Kemudian personel Polres Batanghari Bripka TA dan Bripda IR yang sedang melaksanakan tugas berhenti dan mengamankan kunci mobil sopir batu bara.

“Namun pada saat sedang berdebat dengan sopir mobil batu bara tersebut, kawan-kawan para sopir batu bara tidak terima lalu terjadi cekcok mulut,” kata Mulia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment