Cek Fakta: Sel Mewah Ferdy Sambo Viral di Media Sosial, Begini Konfirmasi Polri

PIKIRAN RAKYAT – Ferdy Sambo, tersangka dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J disebut-sebut ditahan di ‘sel’ mewah yang lebih mirip kamar dengan fasilitas melimpah ruah.

Spekulasi muncul usai viralnya sebuah video ruangan kamar megah, dengan narasi yang mengaitkannya terhadap penahanan mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Video tersebut dilengkapi keterangan berupa suara pria. Pria tersebut mengatakan bahwa ruangan yang tampak seperti kamar hotel itu merupakan sel tempat Ferdy Sambo ditahan.

Rekaman tersebut lantas memperlihatkan keseluruhan bangunan yang terlihat seperti rumah lengkap dengan ruang tamu dan dua kamar besar nan mewah.

 Baca Juga: Anies Baswedan Resmikan 4 Sekolah Berkonsep Net Zero Emissions di Jakarta


“Ini ruangan santai (Ferdy Sambo), ini kamarnya,” ujar suara dalam video yang beredar di platform Tik Tok tersebut.

Kontan rakyat yang kian geram dan berang terhadap sosok Sambo mulai merangsek untuk mengkritik Polri sebagai institusi yang menangani kasus besar ini.

Rakyat menyayangkan perlakuan istimewa terhadap Sambo, yang notabenenya merupakan dalang dalam penghilangan nyawa orang, meski pengadilan belum membuktikan konkret dakwaan itu.

Untuk menanggapi spekulasi yang semakin melebar kemana-mana, Polri segera buka suara mengklarifikasi kebenaran dari video yang kadung tersebar.

Leave a Comment