Cek Fakta: Beredar Video Viral Buruh Indonesia Ditendang hingga Tersungkur oleh TKA China

PIKIRAN RAKYAT – Warganet dibuat heboh ketika sebuah video viral menampilkan seorang pria yang ditendang berkali-kali di bagian wajah. Video ini diunggah di Twitter pada Selasa, 20 September 2022.

Cuitan video dengan durasi satu menit itu menampakkan seorang pria yang tengah bertekuk lutut di depan sekelompok orang yang duduk di sebuah ruangan.

Seorang pria lain yang awalnya tengah berdiri, sontak menendang wajah pria yang tengah bertekuk lutut. Lantas, pria tersebut pun terjatuh. Ia dibangunkan dan ditendang kembali di bagian wajahnya sehingga membuatnya lagi-lagi terjatuh.

Berdasarkan keterangan video dalam unggahan cuitan itu, korban merupakan seorang buruh yang ditendang oleh orang China.

Baca Juga: Viral Video Istri Reza Arap Menangis di Klub, Netizen: Kerasa Banget Kecewa dan Hancurnya


Rekaman sadis bocor ke publik. Cino komunis menghajar pribumi, sebabnya dalam penyelidikan. Apakah kita tetap masa bodoh melihat kebengisan komunis tersebut? Tidak lama lagi generasi kita jadi jongos-jongos mereka,” ujar akun tersebut.

Cuitan tersebut telah diputar lebih dari seribu kali, disukai oleh 57 pengguna Twitter, dikomentari empat puluh pengguna, dan diunggah ulang hingga delapan kali.

Adapun cuitan lain yang berisikan video serupa. Cuitan tersebut mengatakan bahwa pihak korban yang ditendang merupakan seorang buruh pribumi di Sulawesi, Indonesia.

Mohon maaf informasinya belum lengkap, yang baru dapat cuma informasi buruh pribumi di daerah Sulawesi. Yang pasti kejahatannya harus diketahui umum biar segera dicari,” tutur akun Twitter lain.

Leave a Comment