Buntut Video Viral Pemukulan Siswa MTs 1 Belitung, Sembilan Orang Ditangkap Polisi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Pelaku pemukulan pada video viral kekerasan terhadap siswa laki-laki MTs Negeri 1 Belitung sudah diamankan pihak kepolisian. Sembilan orang yang terlibat dalam video diamankan di Polres Belitung. 

“Semua pelaku pemukulan dan pengeroyokan, sembilan orang sudah diamankan di Polres Belitung. Semoga semuanya jadi pembelajaran bagi mereka,” kata Kepala Kantor Kemenag Belitung Masdar Nawawi, Minggu (30/10/2022). 

Aksi pemukulan tersebut, kata Masdar, bermula dari ketika para remaja yang merupakan siswa MTS Negeri 1 Belitung, SMP Negeri 1 Tanjungpandan, dan SMP Negeri 7 Tanjungpandan bermain futsal. 

“Di antara mereka sebenarnya sudah selesai, damai, tidak ada masalah. Tapi ada yang memprovokasi ke teman-temannya yang dari Juru Seberang,” ujarnya. 

Sebelumnya warganet Belitung diramaikan video viral pemukulan yang dilakukan oleh pemuda berbaju oranye terhadap pemuda lainnya yang mengenakan seragam olahraga MTs Negeri 1 Belitung. 

Dua video berdurasi 30 detik dan 14 detik menampilkan seorang remaja laki-laki mengenakan baju oranye memukuli remaja laki-laki lain yang mengenakan seragam olahraga sekolah. 

Remaja berseragam sekolah tersebut sampai jatuh ke aspal lantaran pukulan yang bertubi-tubi diarahkan padanya. Ia pun tak melawan, hanya coba menghindari pukulan yang diarahkan padanya. Sementara para remaja lain yang berada di sekitarnya tidak mencoba melerai. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 
 

Leave a Comment