Bos PSM Lapang Dada Terima Jadwal Lawan Barito Meski di Tengah Laga Padat

Makassar

PSM Makassar terpaksa dengan lapang dada menerima jadwal padat yang telah ditetapkan oleh operator Liga 1. Hal tersebut disebabkan usulan perubahan jadwal Barito Putera Vs PSM telah ditolak PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Karena tidak ada alternatif lagi, jadi kita masih mengacu pada jadwal yang sudah dikeluarkan oleh liga saja,” kata Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin kepada detikSulsel, Selasa (20/9/2022).

PSM Makassar sebelumnya meminta kebijaksanaan kepada PT LIB agar laga tunda Barito Putera Vs PSM pada Senin (3/10) mendatang untuk dijadwal ulang. Hal tersebut karena padatnya jadwal Pasukan Ramang yang hanya memiliki jeda istirahat sangat sedikit, sementara harus melakoni laga away berturut-turut.

Diketahui, PSM harus terbang ke Solo untuk menghadapi Persis, Kamis (29/9). Kemudian melanjutkan laga away ke Martapura melawan Barito Putera, Senin (3/10). Setelah itu, lanjut lagi ke Parepare menjamu Persikabo pada Jumat (7/10).

“Tanggal berapa lagi, kalau digesernya terlalu jauh ke depan itu sudah mepet. Setelah di bulan 11 itu sudah putaran kedua, tidak mungkin kita bikin pertandingan tunda di putaran kedua,” jelas pria yang akrab disapa Appi itu.

Sebetulnya, Appi mengusulkan, agar laga tunda Barito Vs PSM bisa digelar di sela-sela agenda FIFA Matchday yang berlangsung saat ini. Hanya saja, hal tersebut tidak disetujui PT LIB.

“Yah, mungkin kesiapan tim Barito juga tidak siap dengan FIFA Matchday. Akhirnya ditetapkan main tanggal 3 Oktober,” paparnya.

Sebelumnya, PT LIB secara tegas menolak usulan PSM yang meminta penjadwalan ulang pertandingan melawan Barito Putera. Alasannya karena pihak Barito Putera keberatan.

“Belum bisa disetujui (revisi jadwal PSM Vs Barito). Pihak Barito Putera masih keberatan,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada detikSulsel, Jumat (16/9).

Terkait jadwal pertandingan PSM, Lukita menjelaskan, sebisa mungkin PT LIB mengaturnya agar tim yang bertanding mendapatkan jeda recovery yang cukup. Terlebih terkait penyusunan jadwal juga melibatkan banyak pihak, terutama kedua tim yang bertanding.

“PT LIB menerima usulan PSM untuk revisi jadwal. Hanya saja, tidak bisa diputuskan sendiri. Harus disepakati seluruh pihak,” paparnya.

Keputusan tersebut memastikan laga tunda Barito Putera Vs PSM Makassar di Stadion Demang Lehman, Martapura akan tetap digelar pada Senin (3/10) mendatang.

Simak Video “Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare
[Gambas:Video 20detik]
(ata/tau)

Leave a Comment