Bernardo Keluhkan Jadwal Padat PSM Usai Revisi Laga Vs Barito Ditolak PT LIB

Makassar

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengeluhkan begitu padatnya jadwal skuad Juku Eja di kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023. Hal ini setelah keinginan untuk merevisi laga tunda Juku Eja melawan Barito Putera ditolak PT LIB.

PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 memutuskan tidak akan merubah jadwal PSM Makassar melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Senin (3/9/2022).

“Aneh saja menurut saya terkait jadwal ini yang diberikan kepada kita saya tidak lihat ada tim-tim lain yang harus menjalani jadwal yang sama padatnya dengan kita,” terang pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.

Permintaan untuk mengatur ulang jadwal PSM kontra Barito Putera tak lepas dari jeda laga yang begitu singkat. M Arfan dan kolega hanya mendapatkan waktu recovery 3 hari setelah menghadapi Persis Solo (29/9).

Pelatih asal Portugal itu merasa aneh dengan jadwal yang didapatkan tim asuhannya hingga pekan ke-10. hal ini menambah ketakutannya melihat kompetisi masih berjalan panjang dan timnya harus mendapatkan jadwal yang begitu padat di awal liga.

“Saya sangat takut karena kami belum memainkan 10 laga di liga dan jika hal seperti ini telah terjadi, bayangkan pada akhir musim nanti akan seperti apa pengaruhnya terhadap klub yang bersaing di papan atas dan terdegradasi. Sangat aneh menurut saya,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin mau tak mau menerima jadwal padat yang telah ditetapkan oleh operator Liga 1. Hal tersebut disebabkan usulan perubahan jadwal Barito Putera Vs PSM telah ditolak PT LIB.

“Karena tidak ada alternatif lagi, jadi kita masih mengacu pada jadwal yang sudah dikeluarkan oleh liga saja,” kata Munafri Arifuddin kepada detikSulsel, Selasa (20/9).

PSM Makassar sebelumnya meminta kebijaksanaan kepada PT LIB agar laga tunda Barito Putera Vs PSM pada Senin (3/10) mendatang untuk dijadwal ulang. Hal tersebut karena padatnya jadwal Pasukan Ramang yang hanya memiliki jeda istirahat sangat sedikit, sementara harus melakoni laga away berturut-turut.

Appi mengusulkan, agar laga tunda Barito Vs PSM bisa digelar di sela-sela agenda FIFA Matchday yang berlangsung saat ini. Hanya saja, hal tersebut tidak disetujui PT LIB.

“Yah, mungkin kesiapan tim Barito juga tidak siap dengan FIFA Matchday. Akhirnya ditetapkan main tanggal 3 Oktober,” paparnya.

Simak Video “Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare
[Gambas:Video 20detik]
(afs/asm)

Leave a Comment