Berita Foto: FIX Ditunda, Berikut Penjelasan PT LIB soal Jadwal Ulang Karo United Vs Sriwijaya FC

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Duel yang mempertemukan Karo United vs Sriwijaya FC sudah Fix ditunda karena kondisi Stadion Teladan yang tergenang banjir, dan akan diatur ulang oleh PT LIB selaku operator.

Laga yang mempertemukan antara Karo United melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9/2022), mesti ditunda beberapa menit akibat hujan deras dan genangan air di lapangan.

Sekaitan dengan keputusan penundaan itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita yang turut hadir di Stadion Teladan didampingi Direktur Operasional (Dirops), Sudjarno menjelaskan kapan laga bakal kembali digulirkan.

“Saya dengar Karo United ingin main, Sriwijaya juga. Dua–duanya punya kepentingan. Terutama tim tamu yang akan menjalankan match termasuk Karo United away ke PSPS. Sriwijaya FC juga away ke PSKC. Tentu sudah punya rencana atau planning masing–masing,” ujar Dirops PT LIB, Sudjarno, di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9/2022).

“Maka, ketika tidak ada titik temu, keputusannya ada di PT LIB. Baru saja kita secara virtual dengan tim kita (PT LIB) kita bedah jadwalnya, maka diputuskan bahwa pertandingan match Karo United melawan Sriwijaya FC ditunda. Dan akan kita jadwalkan ulang melalui sirkuler,” sambung Sudjarno.

Suasana lapangan Stadion Teladan, Medan yang tergenang oleh air akibat hujan deras. Sejatinya laga antara Karo United melawan Sriwijaya dalam pekan keenam Liga 2 musim 2022/2023, bakal berlangsung Selasa (27/9/2022) pukul 16.00 WIB. Namun, laga ditunda. 

Lanjut Sudjarno, untuk pelaksanaan laga tunda nantinya akan tetap dilaksanakan di Stadion Teladan, Medan. Ia pun kembali menegaskan terkait jadwal, bakal dibahas dan diumumkan kembali oleh PT LIB.

“Karo United tetap jadi home, tapi terkait jadwal nanti kita akan beri tahu lebih lanjut. Khusus untuk LOC, apalagi di sini ada dua pertandingan dua klub sebagai home base kita akan beri catatan nanti,” katanya.

Sementara itu Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan terkait regulasi yang mengatur mengenai penundaan laga. Dikatakannya, pihaknya sudah memberikan dispensasi waktu 30 menit pertama untuk menilai keadaan sebelum laga dimulai.

Namun, jika 30 menit pertama keadaan pertandingan juga tidak memungkinkan untuk digelar, maka 30 menit kedua bakal diberikan. Total waktu itu juga mempertimbangkan keadaan untuk keberlangsungan pertandingan.

Leave a Comment