Belum Ada Intruksi, Laga Persikaba vs Persiku Digelar Sesuai Jadwal

Laga Persiku kontra PSDB Demak, Minggu (Murianews/Persiku)

MURIANEW, Kudus – Dihentikannya Liga 1 sebagai dampak tragedi Kanjuruhan Malang ternyata tak berdampak pada pelaksanaan Liga 3. Hingga siang ini, Polres Kudus memastikan laga Liga 3 Jawa Tengah tetap berjalan. Artinya, laga antara Persikaba vs Persiku akan tetap digelar sesuai jadwal.

Kabag Ops Polres Kudus AKP Catur Kusuma Adhi mengatakan, hingga Minggu (2/10/2022) siang ini tidak ada instruksi khusus dari provinsi maupun pusat terkait pemberhentian pertandingan sepak bola di daerah.

Hal itu berarti pertandingan antara Persikaba Blora dan Persiku Kudus yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022) sore nanti tetap berjalan.

Baca: Polres Terjunkan 400 Personel di Laga Persikaba Vs Persiku

”Sampai siang ini tidak ada instruksi apa-apa dari pusat terkait pemberhentian izin pertandingan,” ucap Kabag Ops Polres Kudus AKP Catur Kusuma Adhi, pada Murianews, Minggu (2/10/2022).

Hal senada diungkapkan Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal. Ia mengungkapkan sampai saat ini belum ada informasi pembatalan ataupun penundaan laga di Liga 3 Jawa Tengah 2022 menyusul dihentikannya kompetisi Liga 1.

”Saat ini belum ada instruksi apa-apa terkait hal itu (pemberhentian liga) apakah Liga 3 Jateng juga ikut berhenti atau tidak belum ada informasi, jadi kami saat ini bisa mengonfirmasi bila laga Persikaba melawan Persiku masih akan berjalan sesuai jadwal dari Asprov PSSI Jawa Tengah,” ucap dia.

Sepengetahuan dia, lanjut Faisal, penghentian liga bersifat parsial atau tidak menyeluruh. Sehingga ketika yang diinstruksikan berhenti adalah Liga 1, maka yang dihentikan adalah Liga 1.

Baca: Panpel Larang Suporter Bawa Minuman Botol saat Laga Persikaba vs Persiku

”Sedangkan Liga 2 dan Liga 3 masih tetap jalan, namun apabila kami mendapatkan informasi lanjutan terkait hal ini, akan kami sampaikan dengan segera,” ungkapnya.

Sementara itu, Polres Kudus akan menerjunkan 400 personel untuk mengamankan pertandingan antara Persikaba Blora melawan Persiku Kudus yang bakal di stadion Wergu Wetan, Minggu (2/10/2022) sore.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kericuhan antarsuporter seperti yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Leave a Comment