Batu Raksasa di Samping Rumah Warga di Cianjur Viral, Begini Penampakannya

RADARBANDUNG.id- VIDEO batu raksasa yang berada disamping rumah warga di Cianjur Selatan tengah viral di media sosial.

Penampakan batu raksasa itu menjadi perbincangan hangat warganet usai diunggah akun Tiktok @Ajahcikangkareng.

Dalam video yang beredar, batu berukuran raksasa itu tampak berada di sebelah sebuah rumah. Batu itu malah tampak jauh lebih besar dari rumah tersebut.

Baca Juga: Longsor di Cadas Pangeran, Batu Jatuh Timpa 2 Mobil

“Aya anu terang ieu dimana? (ada yang tau ini di mana?)” tulis pemilik akun dalam unggahannya.

Sementara itu, dikutip akun Instagram @memomedsos melansir salah satu unggahan YouTube Cianjur Selatan Channel, pemandangan yang tak biasa ini disebutkan berlokasi di Kampung Batu Iuh, Desa Cingkareng, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan.

Baca Juga: Viral Video Penampakan Perempuan 7 Hari Meninggal di Cianjur, Ini Faktanya

Tampak warga sekaligus pemilik rumah yang berada tepat di sebelah batu tersebut telah bersiap untuk menjaga batu tersebut agar tak tergelinding. Tepat di antara batu raksasa dan rumah tersebut, terdapat sebuah tembok beton yang terbuat dari semen dan batuan kecil.

Tak hanya itu, pemilik rumah juga membangun usaha warung dan bengkel dengan berbagai peralatan yang di simpan di bawah batu raksasa itu.

Tidak ada yang tahu persis kenapa dan kapan batu itu berada di tempat tersebut, berdiri di atas dasar tanah dan bebatuan datar di bawahnya. “Dari jaman nenek saya tinggal di kampung ini juga batu itu sudah ada. Jadi tidak ada yang tahu persis, sejak kapan batu itu ada di sana,” ujar Kepala Desa Cikangkareng, Suhendi mengutip Instagram @net2netnews.

Disebut batu iuh, artinya batu teduh. Karena sudah jadi kebiasaan warga desa jika hujan suka berteduh dibawahnya.

Ia juga menjelaskan batu raksasa itu tak pernah bergeser sedikitpun dari tempatnya. Bahkan di kala gempa dahsyat berkekuatan 7.3 yang terjadi tahun 2009 mengguncang dan mengakibatkan tebing batu di Desa Cikangkareng longsor, dan mengakibatkan banyak korban jiwa, Batu Iuh tetap tegar kokoh kuat diam ditempatnya.

Leave a Comment