Arti Nama Bjorka, Hacker Viral yang Retas Sejumlah Dokumen Negara : Okezone Nasional

JAKARTA- Arti nama Bjorka, hacker viral yang retas sejumlah dokumen negara menarik untuk dibahas. Setelah beberapa waktu menghilang, Bjorka rupanya kembali dengan aksi barunya.

Dugaan kebocoran database MyPertamina ini dibagikan oleh akun Twitter @FalconFeedsio. Dikatakan bahwa keseluruhan data yang berjumlah 44.237.264 data telah dijual di situs hacker Breached.to.



Nah, ternyata ini arti nama Bjorka, hacker viral yang retas sejumlah dokumen negara.Bjorka diucapkan menjadi “Byorka” sendiri bukanlah nama asli orang Indonesia. Jadi bisa dipastikan nama tersebut berasal dari luar negeri dan kabarnya nama Bjorka begitu populer di Swedia dan Islandia.

Di Swedia, nama Bjorka berasal dari kata Bjork yang artinya birch. Nama ini sudah cukup umum bagi warga Swedia, sehingga mereka kerap menggunakan nama Bjork sebagai nama belakang atau nama keluarga.


Birch sendiri adalah sebutan bagi pohon kayu keras memiiki daun-daun kecil. Pohon ini diklasifikasikan sebagai keluarga Betulaceace dengan tampilan yang mirip dengan pohon oak. Habitat dari pohon ini adalah kawasan hutan yang beriklim sedang.

Beralih ke Islandia, nama Bjorka juga tak kalah umum disini, terutama bagi para perempuan. Bahkan di negara ini terdapat seorang penyanyi legendaris bernama Bjork.

Tak hanya itu saja, di tahun 1880 dan 1920an, nama Bjorka juga cukup populer di negara Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Skotlandia.

Masyarakat Indonesia sendiri akrab dengan nama Bjorka sebelum ia berhasil meretas MyPertamina. Hacker ini sebelumnya viral karena berhasil meretas sejumlah dokumen penting negara dan juga data pribadi sejumlah pejabat elit RI, seperti Johnny G Plate, Puan Maharanni, Luhut Binsar Panjaitan, Erick Tohir, dan lain-lain.

Demikian arti nama Bjorka, hacker viral yang retas sejumlah dokumen negara.

(RIN)

Leave a Comment