Arti Kata yang Viral di TikTok, Mulai dari ‘Cepmek’, ‘Kamu Nanya’, hingga ‘Tercandu-candu’ ala Alif Dilan KW

EDITORNEWS.ID – Dunia maya dan media sosial tampaknya tak pernah kehabisan tren. Saat sesuatu yang viral hilang beberapa lainnya menggantikan.

Seperti beberapa hari yang lalu. Saat media sosial dihebohkan dengan viralnya video gaya bahasa dan berpakaian ala pemeran Dilan di Film Dilan 1990.

Tak hanya viral, kata-kata yang diucapkan Alif Dilan KW pun diparodikan oleh beberapa pengguna sosial media, baik dari TikTok maupun Instagram. Tak sedikit pula pengguna yang mengatakan kata-kata tersebut sangat membekas diingatan.

Lantas, apa arti sebenarnya dari kata cepmek, kamu nanya, hingga tercandu-candu ala Alif Dilan KW yang viral di Tiktok? Begini penjelasannya.

Baca Juga: Tanpa Pihak Ketiga, Ternyata FIFA mengundang Jungkook BTS Secara Langsung

Kata-kata yang kerap dilontarkan Tiktokers Alif ini ternyata memiliki arti tersendiri. Istilah viral yang kini menjadi bahasa gaul baru itu ternyata ditujukan pada salah satu model potongan rambutnya.

Kata ‘cepmek’ sendiri memiliki arti ‘cepak mekar’, hairstyle yang menjadi ciri khas Alif dalam mencukur rambutnya. Bahkan, gaya tersebut dianjurkan Alif untuk diikuti.

Berikutnya adalah kata ‘kamu nanya’ yang sebenarnya diambil dari Bahasa Indonesia formal yakni Kamu Bertanya? yang berarti Apakah kamu bertanya? Sementara, dalam bahasa Inggris dapat ditulis You are asking?

Kata-kata tersebut kerap dilontarkan Alif kala memulai jawaban dengan kata “kamu nanya”. Tak heran jika kata-kata itu menjadi tren bagi sebagian orang.

Baca Juga: Reaksi Para Hyung BTS Terhadap ‘Dreamers’ Jungkook di Piala Dunia Qatar 2022

Leave a Comment