13 Makanan Viral Yogyakarta, Siap Antre?

10. Mie Gacoan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengantre menjadi salah satu rutinitas yang harus dilalui jika ingin menikmati Mie Gacoan. Awalnya, Mie Gacoan hanya buka di Yogyakarta, tetapi kini telah memperluas jangkauannya hingga ke luar Yogyakarta, seperti Bali, Jakarta, dan kota lainnya.

Mematok harga yang relatif terjangkau dengan beragam pilihan hidangan pendamping, mie gacoan menjadi salah satu tempat makan populer anak muda penyuka kuliner pedas saat ini. Beberapa menu pendamping yang bisa kamu coba di antaranya udang rambutan, siomai, dan pangsit.

11. Sugoi Ramen Express

Lokasi terbaik lainnya untuk menikmati ramen di Yogyakarta adalah di Sugoi Ramen Express. Tak hanya ramen, kamu juga bisa menikmati makanan khas Jepang lainnya, seperti sushi, ricebowl, dan lainnya.

Tempat makan ini juga memiliki dekorasi yang cukup unik, yakni tembok yang dipenuhi dengan poster-poster dari karakter anime. Jika kamu siap mengantre, kamu bisa berkunjung ke Ruko Kelapa Hijau No. 18, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

12. Suwatu by Mil & Bay

Selain menikmati sajiannya yang lezat, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan Candi Prambanan yang megah. Tempatnya pun didesain kekinian ala Bali. 

Lokasi ini terletak di Sumberwatu, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kamu bisa mengajak keluarga, sahabat, bahkan pasangan untuk datang dan menikmati sajian kuliner di sini.

13. Tempo Gelato

Membahas tempat makan viral di Yogyakarta, rasanya kurang lengkap jika tak memasukkan Tempo Gelato ke dalam daftar. Tempo Gelato menjadi destinasi wajib wisatawan yang ingin menjajal gelato dengan beragam rasa unik.

Beberapa rasa unik yang bisa kamu coba pun beragam, mulai dari spicy chocolate hingga daun kemangi. Selain gelatonya yang enak, desain interior di setiap cabang Tempo Gelato juga menarik untuk dijadikan latar berfoto.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Leave a Comment